Tuesday, March 08, 2011

Screening
3/08/2011

Screening

Kemarin obgyn meminta saya untuk tes darah di labotarium, karena kehamilan sudah memasuki trimester 2. Sekedar berbagi informasi mengenai tes ini, dimana saya datang ke Prodia siang hari, sementara hasilnya baru bisa diambil keesokan paginya dan tes ini juga tidak membutuhkan puasa terlebih dahulu. Berikut rincian biaya di Lab. Prodia :

Glukosa Sewaktu Rp. 22.000
Hematologi Rutin Rp. 68.000
HBsAG Rp. 107.000
Urin Rutin Rp. 34.000
Total Rp. 231.000

Pada trimester kedua ini, dokter juga menggantikan Folavit dengan Folamil Genio dan ditambahkan Calvit D3. Totalnya sekitar Rp. 130.000 bisa untuk 1 bulan (cukup jauh memang dengan Folavit yang cuma 25 ribu, tapi Folamil Genio ini disertai Zat Besi dimana saya memang membutuhkan karena akhir-akhir ini sering animea, padahal kata dokter biasanya darah menjadi lebih encer setelah lewat 4 bulan). Ya sekian informasi yang bisa dibagi hari ini, ga tau mau nulis apaan lagi :p

PS :
Baru ingat, kemarin suami akhirnya test darah di Prodia, karena dia ga tahu apa golongan darahnya -___- *sungguh terlalu. Jadilah tes dan hasilnya tidak bisa langsung jadi, baru beberapa jam kemudian bisa diambil. Biaya tes golongan darah Rp. 20.000 dan Rhesus Rp. 20.000.

4 comments :

  1. tahniah sis! u r going to be mummy soon... ;)

    ReplyDelete
  2. waaah.. mba fifi hampir sama usia kehamilannya.. jadi seneng baca blog yang ini *lompat sebentar dari hijabscarf ;) btw.. pentingnya tau gol darah suami juga supaya apa ya, mba??

    ReplyDelete
  3. Penting, karena ditanyain sama dokter hahaha.
    Yang pasti harus tau juga, kan kalo ada apa2 ga pake repot nunggu test darah suami dulu.

    ReplyDelete