Wednesday, May 25, 2011

6 Months Pregnant
5/25/2011

6 Months Pregnant

Illustrasi oleh Fifi Alvianto
Senang rasanya sudah lebih dari setengah perjalanan dilalui. Hamil 6 bulan itu nikmatnya merasakan tendangan bayi setiap saat, dan menjalani kegiatan betul-betul terasa menyenangkan, karena saya dalam kondisi super fit. Selain itu makan pun sudah teratur, tidak mudah lapar dan juga tidak mudah kembung.

Rencana terdekat adalah USG 4D dengan Dr. Bambang Karsono di RS YPK Menteng. Kenapa tidak di KMC saja? Karena atas rekomendasi banyak orang, saya milih di YPK dimana konon Dr. Bambang sangat ahli soal USG 4D. Daftar USG itu ternyata 1 bulan sebelum tanggal kedatangan, dan kemarin saya telat 2 minggu daftar (kelupaan), jadi saran saya jikalau ingin di cek dengan beliau segera mendaftar. Saya kemarin mendapat nomor antrian 8, sementara USG 4D per pasiennya sekitar 1 jam

Ada apalagi perkembangan hamil sekarang? Mulai survey biaya persalinan ke semua teman-teman yang melahirkan di KMC, dan semua merekomendasikan untuk memilih kamar kelas 1 atau 2, sebab bila kosong tempat tidurnya bisa dipakai suami. VIP tersedia tempat tidur extra, tetapi menurut semua orang malah lebih kecil ruangannya.

Survey apa lagi? Mulai survey berapa biaya belanja perlengkapan bayi, tanya sana-sini dimana baby shop termurah di ITC. Masih bingung antara mau ke ITC Mangga Dua atau ITC Kuningan, posisi lokasinya sama-sama lumayan bikin repot, hahaha.

Terakhir, mulai banyak olahraga karena badan rasanya pegal terus. Sejauh ini saya paling suka berenang, karena tidak terlalu melelahkan tapi badan semuanya gerak. Oh ya sama mulai mengkonsumsi buah-buahan ekstra banyak. Entah kenapa BAB tidak selancar biasanya, mungkin sudah mulai konstipasi. Sekian update kali ini, semoga bermanfaat.

5 comments :

  1. ahooyyyy... ga berasa yaaa tau2 udh 6 bulan ajaaa.. qta beda 2 minggu tampaknya. Semoga lancar2 aja yaaa...

    ReplyDelete
  2. Wah senangnya...bumil excited menyambut babynya..semoga sehat terus ma babynya sampai lahiran nanti..

    ReplyDelete
  3. @Ayu @Irma thank youuuuuu..... Amin utk doanya..

    ReplyDelete
  4. Kalo kakak gw dulu seringnya beli barang bayi di ITC kuningan. Di Angels, Jungle, sama Miki Baby Shop. Miki lebih mahal dikit tapi barangnya lebih lengkap, kemarin dapet lotion mustela disitu :)

    ReplyDelete
  5. @Miranti kemarin juga dapet beberapa bocoran toko murah ITC, tp tampaknya harus didatengin dulu untuk membuktikan murahnya :p

    ReplyDelete