lo(la)na by Fifi Alvianto
2011 - 2013

All rights reserved

More info contact :

fromfifi [at] gmail [dot] com
Monday, September 12, 2011

Aqiqahan Lola

"Aqiqah Lola usia 3 minggu", 2013

Posisi yang gendong neneknya, yang pegang nampan ayahnya, yang motret tentu bundanya, hihi. Kemarin Sabtu Lola akhirnya aqiqahan, acaranya cuma ngundang keluarga dekat sebagai bentuk rasa syukur kita atas kelahiran anak pertama.

Hari ini dia sudah 3 minggu umurnya, sudah lumayan rewel. Kalau dulu jaraanngg banget nangis, kalau sekarang dalam tidur aja, ngigaunya nangis, hadeuh suka bikin kaget apalagi kalau tengah malam. Terus Lola nyusunya kuat banget, sampe kewalahan nanggepinnya. Pernah ga mau tidur, minta nyusu sampe 5 kali baru kenyang (dari jam 5 sore sampai 10 malem), padahal ASI saya deras banget. Semua yang pernah lihat Lola nyusu pasti nanggepinnya, "Ini perempuan tapi kok ganas nyusunya kayak bayi laki".

Lola juga sekarang bajunya sudah mulai sempit, jadi popok pun udah ga pakai, diganti dengan celana. Terus popoknya saya manfaatin jadi breast pad deh, haha. Breast pad disposable kan mahal ya bok (mana isi sedikit, kepakenya boros), sementara ini kucuran ASInya lumayan bikin bocor, jadilah selama dirumah itu popok saya pake buat ganjel :p

PS :
Untuk yang mau beli perlengkapan bayi, saya sih nyaranin belinya beneran sedikit aja kalau baju, karena cepet banget ga kepake. Kemarin saya beli per setengah lusin aja berasa jadi mubazir. Yang perlu banyak itu bedong, alas ompol, saputangan, sama sarung bantal bayi (tiap tidur keringetan melulu kepalanya).

12 comments:

  1. semakin sering baca postingan mba fifi semakin gemes liat baby lolanya.... lucu banget.. kebetulan mba besok aku baru mulai belanja keperluan baby seperti baju dll, suami aku sempet nny semalem beli berapa banyak bajunya,aqu langsung bilang 1/2 lusin aja setiap item (sesuai recomendasi mba fifi)tp pas baca postingan mba yg baru jadi mikir lagi, mungkin harus dah siapin baju yg 3m-6m juga kali ya spy kalo dah gk muat masih ada cadangan baju.makasih ya mba infonya

    ReplyDelete
  2. Hi Lola..bajunya lucu deh gambar owl, pinter ya nyusunya, bundanya sampai kewalahan..semoga bisa lulus ASIX ya..
    btw lola belum ditindik yah ?

    ReplyDelete
  3. hi mba aku silent reader nih,,mau naya si breast pump udah kepake blum? aku masih dilemma mau beli menjelang lahiran or pas udah mau masuk kerja aja,,

    ReplyDelete
  4. @Dewi hehe bener tuuuh belanja sekalian untuk agak gedean, jadi ga bolak balik ke toko bayi. Kalau baju ga banyak khususnya atasan, karna gantinya juga ga sering2 amat.

    @Irma Aminnn, belum dtindik ntar aja klo uda gede, soalnya aku pun risih waktu kecil pake anting, ribet hehe.

    @Winda breast pump kepake banget klo dirimu kerja, karena harus nyicil asi dari semenjak lahir. Kalau aku kan ibu rumah tangga, jadi ga sering dipake, cuma klo lagi penuh banget aja dipompa.

    ReplyDelete
  5. Heyho baby Lola.. Rafa mlh blm aqiqahan ni. Insya Allah Minggu ini sih. Bner bgt bajunya mulai ga muattt.. Kemarin beli baju lagi jg cuma 3 potong aja. Hehe..

    ReplyDelete
  6. Jadi satu ukuran cukup setengah lusin ana kali ya buat bayi..

    ReplyDelete
  7. @Ayu loh Rafa kok baru aqiqah yu? katanya maksimal 21 hari, kemaren gue ga ada pembantu tetep dijabanin, gara2 harus 21 hari, tepaarr banget. Atau aqiqahnya uda yg belum syukurannya?

    @Nie hehe sebenernya kebanyakan juga klo baju atasan 1 model/ukuran setengah lusin, hihi.

    ReplyDelete
  8. mba mau nny kalo ASI sampe bnyk ada tips khususnya gk mba...soalnya pengen banget nnt sukses ngasih ASIX ke baby ku

    ReplyDelete
  9. Baby Lola imut banget, mbak :D
    Matanya kayak udah gatel aja gitu pengen liat seisi dunia :)

    ReplyDelete
  10. @Dewi Mungkin dari makanannya kita aja yang teratur dan diperhatiin menunya. Kebetulan aku tinggal sama Mama jadi menu masakannya lumayan diperhatiin, mungkin makanya jd lancar ASInya :)

    @Yoanda Hihi trima kasihhh...

    ReplyDelete
  11. Iya nih Lola lucu banget...1 bulan tapi matanya udah ngeliat ya...
    sama aku juga cuma beli 1/2 lusinan aja karena dah pengalaman waktu anak pertama...buat nyumpel PD aku malah pake saputangan biar gak kemana2 dan beli bra yg ada busanya lumayan membantu...

    @Dewi : cara kerja hormon ASI itu makin banyak di kluarin makin banyak diproduksi...kalo jarang dikluarin ya jadi sedikit produksinya dan lama2 bisa habis

    ReplyDelete
  12. Iya bener itu makin banyak dan sering dihisap, makin banyak produksinya. Kebetulan neng Lola maruk hehe jd deras ASInya.

    ReplyDelete