"Aqiqah Lola usia 3 minggu", 2013

Posisi yang gendong neneknya, yang pegang nampan ayahnya, yang motret tentu bundanya, hihi. Kemarin Sabtu Lola akhirnya aqiqahan, acaranya cuma ngundang keluarga dekat sebagai bentuk rasa syukur kita atas kelahiran anak pertama.

Hari ini dia sudah 3 minggu umurnya, sudah lumayan rewel. Kalau dulu jaraanngg banget nangis, kalau sekarang dalam tidur aja, ngigaunya nangis, hadeuh suka bikin kaget apalagi kalau tengah malam. Terus Lola nyusunya kuat banget, sampe kewalahan nanggepinnya. Pernah ga mau tidur, minta nyusu sampe 5 kali baru kenyang (dari jam 5 sore sampai 10 malem), padahal ASI saya deras banget. Semua yang pernah lihat Lola nyusu pasti nanggepinnya, "Ini perempuan tapi kok ganas nyusunya kayak bayi laki".

Lola juga sekarang bajunya sudah mulai sempit, jadi popok pun udah ga pakai, diganti dengan celana. Terus popoknya saya manfaatin jadi breast pad deh, haha. Breast pad disposable kan mahal ya bok (mana isi sedikit, kepakenya boros), sementara ini kucuran ASInya lumayan bikin bocor, jadilah selama dirumah itu popok saya pake buat ganjel :p

PS :
Untuk yang mau beli perlengkapan bayi, saya sih nyaranin belinya beneran sedikit aja kalau baju, karena cepet banget ga kepake. Kemarin saya beli per setengah lusin aja berasa jadi mubazir. Yang perlu banyak itu bedong, alas ompol, saputangan, sama sarung bantal bayi (tiap tidur keringetan melulu kepalanya).