Tuesday, July 31, 2012

Most Favourite Baby Stuffs (0-1 year)
7/31/2012

Most Favourite Baby Stuffs (0-1 year)

"Photographed & designed by her mom", 2012
(Lola 11 months)

Sebelum memulai review saya ingin memberikan info terlebih dahulu, jika post ini tidak ada pesan sponsor, alias bukan iklan tapi murni pengalaman saya selama 1 tahun ini. Wah Lola Agustus ini 1 tahun umurnya, time flies like a rocket, so fast. Baiklah tanpa perlu basa-basi mari kita bahas.

Must have baby gears :
1. Baby Bather (Carter's & Summer)
I just can't live without it. Mandi dengan menggunakan baby bather itu sangat memudahkan hidup, dari umur Lola 2,5 bulan sampai sekarang sudah tidak pernah lagi menggunakan bath tub bayi karena kurang praktis dan kurang bersih, jadi baby bather ini sangat memudahkan ibu dalam memandikan bayi, cukup dimandikan dengan shower. Agar ibu tidak pegal karena berjongkok, saya sarankan duduk di kursi kecil.

2. Sterillizer (Tommee Tippee Electronic Steam)
Merk sterillizer ini tidak termasuk list favorit di media, tapi menjadi benda yang sangat terpakai setiap hari, apalagi ketika Lola sudah mulai makan, terasa jika sterillizer ini ukurannya besar, sehingga muat saat memasukan semua peralatan makan anak. Proses sterilnya 10 menit. Puas karena tempat penampungannya yang besar.

3. Breast Pump (Medela Swing)
Semua breast pump standar fungsinya, tapi saya suka Medela Swing yang praktis ini. Suka malas menggunakan charger-nya, jadi hanya dengan menggunakan baterai Duracell ternyata awet dan tahan lama, sampai sekarang belum pernah diganti baterainya lagi. Keuntungan lainnya ada fitur memijat sebelum mepompa.

4. Carseat (Britax First Class)
Ini adalah barang paling berjasa untuk kegiatan ke luar rumah sehari-hari saya. Karena dari Lola usia 2 bulan sampai sekarang, carseat sangat meringankan beban saya di perjalanan. Tidak perlu menggendong dan meladeni Lola yang senang melompat jika tidak ada carseat. Tapi paling terasa oleh saya, karena saya mengasuh Lola 6 bulan terakhir tanpa pengasuh, hampir setiap hari saya menyetir mobil berdua Lola. Jadi carseat penyelamat saya.

5. Child View Mirror (Mothercare)
Bagi yang suka berkendara berdua, kaca spion khusus carseat ini sangat membantu. Saya hidup di jalan berketergantungan pada benda ini, karena sulit melihat bayi kita dari kaca spion biasa. Jadi kaca tambahan ini sangat membantu melihat kondisi bayi kita saat sedang mengendarai mobil.

6. Travelling/Compact Stroller (Cocolatte iFlex)
Stroller bagi semua ibu terasa penting karena pasti lelah jika berjalan-jalan sambil menggendong, tapi kalau sudah sering berpergian akan terasa begitu membutuhkan stroller yang kecil dan compact apalagi jika harus masuk ke mall yang lift-nya cukup lama mengantri.

7. Booster Chair
(Carter's Booster to Toddler Seat)
Jika memilih untuk tidak memakai high chair, bisa coba menggunakan booster seat untuk kursi makan bayi. Saya sangat suka dan selalu terpakai kursinya. Seringnya dipakai di atas sofa agar kita mudah memberikan makan sambil duduk santai. Bentuknya tidak memakan tempat dan tidak membuat saya takut Lola terjatuh jika duduk di high chair.

8. Bouncer (Fisher Price Newborn to Toddler)
Jika bayi masih di usia belum bisa duduk tegak, bouncer menjadi tempat paling nyaman untuk bayi. Karena praktis bisa menaruh dia dimana saja kita ingin berkegiatan di dalam rumah. Stroller lebih enak tapi saya merasa lebih aman di bouncer. Apalagi kalau dipakai fitur vibrate-nya ternyata bisa membuat bayi tertidur dengan mudah.

9. Travelling Pillow (Ben Bat)
Karena Lola cukup sering tertidur sambil duduk baik di carseat atau stroller, bantal ini adalah bantal wajib yang selalu dilingkarkan ke leher Lola agar dia tidak pegal dan terkulai kepalanya saat tidur. Sehingga dia tidur lebih nyenyak.

10. Small Food Processor (Pumpee)
Blender mini ini terpakai sampai sekarang, ukurannya yang kecil sangat space saver. Takaran makan bayi juga lebih mudah terukur, berapa sekiranya yang diperlukan, sebab blender besar agak sulit mengira takarannya.


Everyday products :
1. Disposable Diapers (Huggies Ultra, MamyPoko & Pampers)
Tidak mungkin saya tidak memakai popok sekali pakai (pospak), meski clodi bermanfaat dan lebih irit tapi yang namanya pospak sangat terpakai, apalagi saat berpergian.

2. Breastpad
(Mothercare Breastpad with Aloe Vera)
Sudah banyak mencoba segala merek breastpad, dan hanya ini yang paling lembut, tidak panas, dan tidak mudah terlepas dari bra. Harganya juga bersaing dengan merek yang lain.

3. Sabun Mandi 2 in 1 (Cussons, Pigeon, Zwitsal)
Hahaha saya suka semua sabun, dan suka labil akan membeli yang mana lagi, jadi dirotasi saja keinginannya hanya dari memilih wanginya sesuai mood.

4. Lotion Anti Nyamuk (Johnsons)
Ini lotion paling lumayan tidak lengket, wangi dan ampuh. Berhubung nyamuk di rumah ganas, kadang obat nyamuk tidak bisa mengurangi jumlah nyamuk yang datang tak diundang itu.

5. Tissue Basah (Mamy Poko)
Alasannya karena tebal dan besar, kadar kelembabannya juga cukup, dan harganya lebih terjangkau.

6. Tissue Kering
(Paseo)
Ini tisu belum ada yang bisa mengalahkan, cuma Paseo yang kalau dipakai untuk me-lap sesuatu yang basah tidak langsung robek menjadi kecil-kecil.

7. Hand Sanitaizer (BabyGanics)
Bentuknya foam jadi dengan sekali memencetnya bisa langsung banyak untuk diratakan ke tangan, lalu bisa digunakan untuk pengganti sabun saat harus mencuci sendok jika terpaksa. Bebas alkohol dan membunuh kuman bakteri hingga 99%

8. Hair Lotion (Cussons Kemiri, Aloe Vera, Seledri)
Rambut Lola tipis, jadi dipakaikan ini dengan harapan menjadi tebal, tapi tidak juga tebal. Namun produk ini andalan saya kalau pergi, Lola kepalanya suka berkeringat sehingga jadinya bau, nah diberikan ini agar wangi sata sedang digendong oleh orang lain, tidak lagi bau asem.

9. Diaper Rash Cream (Purol Zalf)
Ini produk yang aman kalau terkonsumsi bayi, dan intinya ampuh sekali dalam menghilangkan ruam, atau merah gatal.

10. Obat Lebam (Trombopop)
Kalau anak sudah tidak bisa diam, pasti yang namanya terjedut atau jatuh itu akan sering. Dan Lola sangat aktif dimana sedikit-sedikit biru lebam. Tapi kata dokter mungkin ada faktor turunan dari ibunya juga yang mudah biru-biru saat sedang sakit meski tidak terjedut. Tapi ya tetap memakaikan ini karena tidak mau kulit anaknya banyak biru-biru, haha.

Sekian review produk bayi untuk dibawah 1 tahun, semoga bermafaat ya.

24 comments :

  1. akhirnya setelah banyak rekomendasi mamy poko, gue akhirnya malah cocok sama huggies karena slim jadi ga gampang geser pas dipake. :D

    ReplyDelete
  2. walaupun belum punya anak dan belum nikah, but i enjoy reading your blog, moreover, your recommendations :)

    ReplyDelete
  3. Mbak Fifi, maksudnya judulnya : Most favourite baby product '<' (kurang dari) 1year, kali ya? :D Eh iya ngga sih Mba? Aku jadi ragu hehehe. Bakal aku copas nis, print buat bekel nanti (sebentar lagi maksudnya) hehe. Makasih Mba atas rekomendasinya! ;)

    ReplyDelete
  4. mba,, itu tandanya, hmmm cmiiw, itu bukannya tanda utk yg lebih dari 1 taun yah? klo kurang dari itu kan yng "<"

    but, love your review ^^

    ReplyDelete
  5. good job mb'fi :) (sarasglamourette)

    ReplyDelete
  6. Bya ga cocok pake diapers merk Pam****, sejauh ini yg cocok Goon ama Mamy Poko, belum coba Huggies. Hmm, boleh ni kayanya dicoba kapan-kapan. Thanks for the review, Fi ;)

    ReplyDelete
  7. beli purol zalf dmn mb fi?

    ReplyDelete
  8. @Nike
    Iyah bener baru ngeh Huggies ga gampang geser...

    @Ilamh
    Whooa thank you Ilmah :*

    @besinikel & @Koesoemo Widodo
    Suds digantiiii :p

    @Sarasglamourette
    Thank yoooouuuuu..

    @Mamir
    Enakeeeuun Mir Huggies, sampe 12 jam pun ga bocor dan ga bau :D

    @Anonymous
    Di FO Anak Kecil waktu ke Bandung, tapi suka jual kok klo ke toko2 bayi ITC.

    ReplyDelete
  9. pakek gambar dong mbak. hehehe.
    blognya bener-bener bermanfaat! :D

    ReplyDelete
  10. @Mizah hahaha agak pe er ngumpulin gambarnya, tp digoogling juga kluar :)

    ReplyDelete
  11. sejak masih d perut sampe aqila dah lahir udah ngikutin blognya mbak,, bener2 bermanfaat buat new mommy...

    yang baby gears d tampilin gambar ma harganya dunk mbak, biar bisa jadi masukan gitu.. hehe...

    ReplyDelete
  12. @Ikaz hehe thank youuu, oh ya kalau ditampilin harganya takut beda-beda sama di toko satu dan lainnya :p

    ReplyDelete
  13. Mba, head nad ya Lola cantik sekali... Beli dimana?

    ReplyDelete
  14. Di Mall biasanya kalau lagi jalan dan nemu.

    ReplyDelete
  15. kl carseat utk baby umur 3bln gmn y milihny?

    ReplyDelete
  16. Tinggal lihat spesifikasi di setiap carseat, pasti ada keterangan bisa dipakai dari umur berapa.

    ReplyDelete
  17. hai mba, ada rekomendasi untuk online shopping perlengkapan bayi macam car seat dan stroller?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo online ga ada rekomendasi karena ga pernah beli secara online untuk baby gear :)

      Delete
  18. Mba Fifi, thanks ya atas review nya, jadi merasa kalo baby bather lebih useful daripada bath up nya sendiri, apalagi my baby masih 3 mos (mungkin akan dipake sampai 1 year kali yaaa..??), kalo travelling, jadi 'must bring item' deh, hehehe... =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2... :)
      Iya baby bath tub adalah barang bayi yang kepakenya paling sbentar, jadi mubazir gitu beli, mendingan juga pinjem hehe..

      Delete
  19. Mbak, cr child view mirror nya slain di mothercare dimn ya? Aku cari lwt mothercare online kok ngga ketemu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di toko Mothercare langsung masih jual kok sampai sekarang, di web memang tidak ada :)

      Delete
    2. utk baby batherx bayi bru lahir dah boleh pake yak?

      Delete
    3. Baby Bather baru dipakai jika bayi sudah agak tegak kepalanya sekitar usia 3 bulan.

      Delete