Monday, October 08, 2012

Ocean Dream Samudra Ancol
10/08/2012

Ocean Dream Samudra Ancol


"Ocean Dream Samudra Ancol", 2012
(Lola 13 months)

Wah sudah lama sekali tidak update, semenjak bekerja kantoran, rasanya sulit mencari waktu untuk update blog, maklum karena masih baru sehingga load pekerjaan banyak. Ingin bercerita tentang serunya kerjaan baru ini tapi lain waktu ya, sekarang mau bercerita pengalaman bermain ke Gelanggang Samudra yang sudah berganti nama jadi Ocean Dream Samudra.

Hayo kapan terakhir kesini? Saya saat sedang hamil, menemani keponakan bermain kesini. Tidak banyak yang berubah dari tahun lalu, hanya saja sekarang ada 'Underwater Show' theater dan tempat 'Dolphin Show'-nya berubah menggunakan layar sangat besar. Tiket masuk kesini lumayan mahal, IDR 80.000 perorang belum termasuk tiket Ancol, anak dengan tinggi dibawah 80 cm masih boleh gratis.

Disini tidak banyak yang bisa dilihat karena memang tidak terlalu luas areanya, akan tetapi seru membawa anak kecil meliat kuda nil, anjing laut, lumba-lumba, dan sebagainya. Saya sendiri sangat menikmati pertunjukan yang ditampilkan karena binatang-binatang itu lucu. Lola semat tertidur saat pertunjukan berlangsung, dan terbangun saat pertunjukan sudah selesai

Kekurangan tempat rekreasi ini, yaitu tempat makan yang tidak memadai dan enak. Menurut saya kalau kesini lebih baik membawa makan sendiri dan disini sangat tidak stroller friendly, jadi sebaiknya tidak perlu membawa stroller. Tidak hanya itu signage disini juga cukup membingungkan karena terasa seperti diputar-putar.

Kesimpulannya cukup oke untuk berekreasi dengan anak 1 tahun, karena mereka sudah mulai mengerti saat dibawa kesini, daripada selalau main ke mall terus. Sesudah main disini bisa mampir ke pantai Ancol untuk sekedar bermain.

5 comments :

  1. lola nya mamah dicium lumba-lumba tampang nya datar gitu hihihi *gemes*

    ReplyDelete
  2. gemes lumba karita

    ReplyDelete
  3. bunda lola,
    nyasar kesini gara2 mo tahu anak 3 tahun dikenain tiket gak...
    itu benar 180 cm atau 80 cm ya?
    trims

    ReplyDelete
  4. Waaaa salah, iya yg bener dibawah 80 cm gratis klo 3 tahun biasanya udah diatas 80 cm. Hihi klo 180 cm mah saya pun ga nyampe ya.

    ReplyDelete