Sunday, May 12, 2013

Pindah Rumah
5/12/2013

Pindah Rumah

Alhamdulillah Laiqa edisi ke 3 telah terbit dengan tema "Culture of Mobility". Sampulnya Zaskia Sungkar dan tentunya tema yang diangkat di edisi ini mengenai teknologi. Kalau belum menemukan di toko buku atau lapak majalah di seluruh Indonesia, lebih baik langsung berlangganan di info(at)laiqamagz(dot)com lalu tuliskan data diri. Nanti oleh admin akan dibalas, dan dapatkan diskon karena lebih murah jika berlangganan.

Akhir-akhir ini jarang update karena sebetulnya sedang pindah rumah, jadi sibuk sekali, antara pekerjaan kantor dengan mengurus pindah rumah yang ternyata cukup berat bagi saya yang sedang hamil 5 bulan ditambah drama VARISES! parah, huhu. Tapi ternyata pindahan rumah itu sangat menyenangkan, ya meskipun lelah dan hectic mengangkat barang dari rumah orang tua kesini berkali-kali. Belum saat harus menata seluruh barangnya di rumah baru.

Senangnya sulit digambarkan, ketika membeli rumah menggunakan uang kita sendiri dengan betul-betul menabung. Saat baru ditempati terasa sekali hasil keringatnya yang membuat senyum sumringah saat duduk di rumah ini memandangi isinya yang kosong dan kecil, hehe. Lola mungkin tidak dapat meminta berenang lagi setiap hari seperti dirumah orang tua saya kemarin, walaupun kolam renang sekarang tidak punya, tapi bisa bermain air di kolam plastik sepuasnya, ya biarpun kolamnya juga mini ya nak.

Kita sempat loh kehabisan dana saat bagian mengisi rumah, karena diluar dugaan kita kalau budget mengisi rumah pun itu sulit diprediksi jumlahnya, tidak tahunya kebutuhannya banyak. Sepele memang si sendok, garpu, sabun, ember, sikat, dll, sampe yang besar seperti kulkas, mesin cuci, dsb, tapi kebayang kan yang dibeli banyak macamnya dan tidak mungkin jika belum dibeli. Seharusnya membeli barang seperti ini dicicil dari jauh hari sebelum pindahan, sayang waktu itu kita tidak ada tempat untuk menyimpannya, jadi baru dibeli saat baru pindah.

Bismillah. Semoga ada terus rejekinya, karena sekarang masih butuh buat beli furniture yang mana rumah kita kosong dengan barang seadanya, dicicil satu-satu. Paling ingin kalau sekarang itu meja makan, tidak enak rasanya setiap makan hanya duduk di sofa, dan menyimpan makanan hanya di kitchen set. Tapi ya saat ini memang tidak mungkin semua kita beli sekaligus.

Akan update foto isi rumah kita yang polos itu, tapi nanti ya sesudah beres dan betul-betul bersih, karena sekarang masih ada yang harus dirapihkan dan masih ada kebocoran di langit rumah, huhu. I'll see you later.

(Lola 19 months)

11 comments :

  1. senangnyaaaa pindah rumahhhhh ini daerah bekasi ya fi ?

    ReplyDelete
  2. rumahnya keren fifi.. di daerah manakah itu???

    ReplyDelete
  3. Hehe terima kasih, iyaaa di Bekasi :)
    Blom bisa beli di Jakarta soalnya hahaha.

    ReplyDelete
  4. akupun di bekasi dan sudah sangat bersyukur hihihihi bekasi nya mana aku bekasi timur fi hehehe

    ReplyDelete
  5. congrats! aku dl pindahan juga pas hamil 8 bln.
    dan iya, ngisi rumah tu cost a loooottt money meski cm printilan2 tp mayan jg totalnya >.<"

    ReplyDelete
  6. Fiii.. Aku baru baca2 blogmu lagi hihi..selamat ya udah pindah ke rumah baru, semoga membawa berkah, amin

    ReplyDelete
  7. Seperti kenal... Galaxy yah? Kalau iya, dekat dong :')

    ReplyDelete
  8. hai mbak fifi, salam kenal :-) Setuju banget klo mba fifi bisa share list barang2 apa aja yg dibutuhkan saat pindahan :-)

    ReplyDelete
  9. Thank you thank youuu, dan salam kenal juga para tetangga Bekasi hehe. Iya nih nanti dibikinin list barang pindahan apa aja.

    ReplyDelete
  10. mba fifi, boleh dong dishare kmrn beli rumah pake KPR apa, mungkin ada tips2nya juga memilih penyedia jasa KPR :)

    ReplyDelete
  11. Kalau KPR diwajibin ikut yang dari developer, jadi ga bisa kasih tips karena ikutin peraturan yang ada aja dan ga ada pilihan :)

    ReplyDelete