Friday, September 27, 2013

Lana 1 Month
9/27/2013

Lana 1 Month

"Selamat 1 bulan Alana Aisha", 2013

Jadi bagaimana rasanya sepanjang 1 bulan ini? Sejauh ini berat sekali. Lola menjadi sangat jealous, dan terkadang saya juga bingung menanggapinya. Jika saya tegas meminta Lola untuk tidak berteriak, menangis atau marah-marah, yang ada semakin merasa kasihan kepada dia. tapi kalau saya tidak seperti itu menjadi kesal sendiri karena Lola sama sekali tidak mau mendengarkan saya.

Seperti ibu pada umumnya, di bulan pertama itu pasti melelahkan, Lana yang masih berkali-kali bangun malam dan menyusui tidak hentinya, membuat saya tidak memiliki waktu untuk beristirahat, sering lelah atau seperti hari ini sakit.

Memiliki newborn itu sebetulnya tidak terlalu sulit, yang berat adalah menghadapi kakak Lola. Membujuk dia untuk mengerti jika saya sedang mengurus adiknya. Dan tidak banyak hal yang bisa saya lakukan bersama Lola karena jujur saja melelahkan, tidak memiliki banyak tenaga buat bermain. Alhamdulillah baby sitter bisa menemani Lola. Kasihan Lana kalau saya sampai sakit, nanti berkurang produksi ASI. Memang ya kalau anak sudah 2, maka di rumah membutuhkan tenaga bantuan agar tidak stress atau baby blues.

Semoga memasuki bulan ke 2, Lana dapat lebih memberikan saya banyak waktu beristirahat. Bukan apa-apa, meskipun cuti saya 3 bulan, tetap saja menyelesaikan urusan kantor dari rumah, secara tidak mungkin majalah Laiqa saya lepas selama 3 bulan ini. Jadi ya 'me time' itu langka sekali. Malam ini, Lola dan Lana sudah tidur, saya pun dapat kembali membuka laptop lagi.

Menjadi ibu itu ternyata tidak mudah ya. Pekerjaan terberat di dunia. Seperti Nabi Muhammad SAW katakan, meminta kita menghormati ibu terlebih dahulu baru kemudian bapak karena sebagai ibu memang memiliki job desc tiada abisnya. Semangaattttt ya buibu.


3 comments :

  1. saat indah menjadi orang tua,,, wah lucu sekali senyum anaknya

    ReplyDelete
  2. Mbak, seingetku, aku udah ngetik komen dari beberapa minggu yang lalu, deh. Huhuhu, nyasar kemana yaaaaa...
    Baca postingan ini, serasa berkaca pada diriku sendiri, 3 tahunan yang lalu, waktu Amartha lahir, kakaknya, Aura, baru 2 tahun. Dan iyesss, beratnya bukan masalah nyusuin, nyendawain, ganti popok dan begadang2 doang, tapi gimana caranya bagi2 waktu juga sama kakaknya, biar semua anak happy. Dan itu beraaattt, huhuhu...
    Sabar ya, mbak. Nanti akan datang kok, masa-masa indah punya 2 bidadari manis yang ngertiin bahwa bunda-nya nggak bisa di kloning. hihihi...
    Oh, kalo saja ini bisa membuatmu lebih baik, aku masih loh, langganan beli Laiqa sampe sekarang. Dan sukaaaa edisi pernikahan yang kemaren. Too cute to be true!
    Take good care ya, mbak Fifi dan Lo(la)na.. Eh, sama dear hubby juga dong ah! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awwwww so sweet sekali..
      Aku baru liat postingan comment ini, kayaknya mungkin yang dulu gagal ke kirim.
      Trima kasih banyak ya utk supportnya :)
      Kisses from Lola and Lana..

      Delete