Saturday, April 26, 2014

De Java Hotel & Dusun Bambu
4/26/2014

De Java Hotel & Dusun Bambu

"Short Trip", 2014
(Lola 31 months | Lana 7 months)

Liburan long weekend lalu, saya mengajak anak-anak pergi ke Bandung untuk sekedar berlibur sederhana. Agendanya hanya di hotel dan jalan ke Dusun Bambu. Sayang edisi liburan kali ini tidak ada banyak foto yang saya ambil, karena masalah SD Card yang sedang tidak bersahabat.

Menginap di De Java Hotel merupakan pengalaman yang menyenangkan karena hanya 10 langkah dari Paris Van Java (saya sampai 4 kali kesana saat kemarin menginap di De Java). Jadi tidak perlu bingung kalau tidak ada agenda lain, cukup mampir ke PVJ dengan berjalan kaki apalagi kalau lapar hanya mencari restoran segala jenis, yang ada disana.

Disini saya puas dengan kamarnya yang luas dan penambahan extra bed yang tidak mahal. Biasanya pesen extra bed cuma dikasih kasur lipat biasa, kalau disini dikasih kasur yang sama bagusnya dengan kasur hotel, jadi empuk banget. Berbeda dengan waktu di GH Universal, hanya kasur seadanya padahal rate hotelnya tinggi.

Selain itu hotel juga menyediakan kegiatan anak, kemarin Lola mencoba membuat dekorasi cupcakes. Tak disangka dia juara 3, meskipun tidak jelas apa bentuk dekorasinya, yang pasti lumayan dapet hadiah boneka. Sayangnya saat ada badut Minion dia teriak histeris minta keluar ruangan, akhirnya sang badut mengalah karena semua bocah pun turut takut berjamaah, hihi kasihan badutnya.

Kita sempat mampir ke Dusun Bambu tapi sayang penuhnya luar biasa dan kemarin itu saya merasa tidak nyaman, padahal kalau lihat di website tampak seru. Oh ya kalau kesini jangan membawa stroller ya karena menyulitkan sekali jalan setapaknya, harus melewati sungai dan rerumputan. Lola sempat memberi makan kelinci, dia super bahagia sekali. Tak lupa pulangnya dia menyeburkan diri ke sungai hingga bajunya basah kuyup. Sayang saya tidak bisa memotret banyak disini, padahal tempatnya bagus untuk foto kenang-kenangan.

Sekian review hotel dan tempat berliburnya, semoga bermanfaat ya buat yang mau liburan ke Bandung.

2 comments :

  1. Replies
    1. Lumayan mbak menurut aku, karena banyak yang jauh lebih bagus di Bandung. Tapi ini secara lokasi oke, karena depannya PVJ.

      Delete