Lolana's Day: At School

Monday, September 15, 2014

"We had fun at school", 2014
(Lola 36 months | Lana 12 months)

Saat foto ini diambil, kami semua cukup hectic. Rumah sedang berantakan sekali karena direnovasi dan sedang menggali teras ruang tengah guna mencari sumber mata air yang lebih jernih sebab selama ini air kami agak kuning. Jadinya kami semua tidak ada stok air bersih karena sedang dimatikan salurannya, sehingga harus meminta air di pos satpam untuk mandi pagi. Menggotong ember ke lantai 2 lalu terburu-buru memandikan anak-anak. Semua asisten di rumah sibuk mengurus tukang yang akan bekerja.

Drama tidak hanya disitu, ternyata tiba-tiba ada pemadaman lampu, saya kira hanya di rumah saja, tidak tahunya sampai juga ke sekolah Lola, alhasil kami semua harus belajar di koridor kelas. Saya juga harus mendekor balon sembari dilihat oleh semua orang yang sedang lalu lalang, banyak anak kecil berhenti hanya untuk melihat apa yang saya lakukan.

Kehebohan pagi itu juga bertepatan dengan ulang tahun Lana yang pertama. Jadi kami sempatkan dulu di rumah sebelum ke sekolah untuk menyenangkan Lana dengan memberikan kado. Anaknya senang sekali dibelikan music box yang bentuknya seperti telepon mainan. Saya sendiri pun suka dengan mainan ini.

Di sekolah, acara makan-makan Lola hanya bersama teman sekelasnya karena saya memang tidak mau merayakan sesuatu yang heboh. Teman-teman Lola sangat antusias saat mendapatkan goody bag, namun Lola terlalu speechless saat teman-temannya memberikan kado.

Acara cukup singkat dan kami pun tidak mau berlama-lama karena semakin banyak anak yang berlalu lalang di jam istirahat itu, khususnya anak SD, jadi usai acara itu kami bergegas pulang untuk acara buka kado.

Lola sangat senang sekali ketika saya memperlihatkan foto-foto ini, dia selalu ingat rasanya seperti apa. Dan semoga apa yang saya tulis disini, bisa dia lihat kembali beberapa tahun nanti. Saya juga senang sekali bisa membuat goody bag sendiri untuk teman-teman Lola. Oh ya yang bungkus biru saya isi dengan Popcorn dan Snacks. Mendadak saya tambahkan pagi hari sebelum acara. Semoga bisa jadi inspirasi ya mommies.

Happy terrific three, Lola.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments