Monday, January 05, 2015

MamyPoko Pants Extra Dry
1/05/2015

MamyPoko Pants Extra Dry

"The adventurous toddler", 2015
(Lana 16 months)

Alhamdulillah saya dikaruniai anak yang sangat aktif seperti Lana yang hobinya selalu lari kesana kemari, memanjat sesuatu atau apapun kegiatan yang tidak bisa dilakukan dengan kondisi tenang. Bila berkesempatan bertemu langsung dengan Lana, biasanya mereka selalu menggelengkan kepala melihat Lana yang luarrrrrr biasaaaaa tidak pernah diam duduk manis. Meski demikian dan cukup melelahkan saat harus bermain dengan Lana, saya senang di usianya 16 bulan ini, dia mahir mengucapkan satu kalimat penuh. Biasanya 3-5 kata dan sudah bisa meminta tolong sesuatu dengan lafal yang jelas. Misalnya "Mo ueh, mam sendili, ambilin (mau kue, makan sendiri, tolong ambilkan)".

Ya Lana memang memiliki personality yang sangat berbeda dengan Lola, she’s very adventurous, sementara Lola selalu terpikat pada sesuatu hal yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Lana sendiri seorang fast learner, yang mudah menyerap apapun dengan cepat, sekali mengajarkan kata, tidak perlu diulang maka dia akan hafal terus.

Saya belum pernah mengulas popok yang saya gunakan. Lana yang sangat aktif dan cukup repot saat harus memakaikan popok, terasa lebih mudah dan ringkas dengan pilihan popok celana/pants, MamyPoko Pants Standar yang kemasan warna kuning yang saya gunakan. Selain harga murah, siapa yang tidak kenal MamyPoko? Saya rasa hampir semua ibu pasti pernah mencobanya, karena kemana pun kita pergi pasti ada yang menjual. Jaman Lola masih menggunakan popok, setiap saya ke supermarket dapat membeli satu trolley penuh popok ini, agar tidak perlu bolak-balik kembali membeli. Alhamdulillah sekarang sudah di era e-commerce, tidak perlu serepot itu lagi dengan tumpukan MamyPoko di trolley. Kalau ada yang pernah melihat saya di supermarket dulu, mungkin saya lebih mirip reseller popok saat sedang berbelanja, hihi.

Saya juga selalu ingat betul pengalaman beberapa bulan lalu saat sedang keluar kota. Di perjalanan Lana pup berkali-kali dan saya pun akhirnya kehabisan popok. Antara panik dan bingung. Saat itu suami sedang shalat berjamaah di masjid. Letak masjid itu bukan di jalan besar dan sepi sekali daerahnya. Dengan modal nekat menggendong Lana yang pup-nya sudah tembus dan kondisi harus bergerak cepat, saya hanya terpikir untuk mencari warung. Karena disana tidak tampak wujud mini market.

Dan di warung yang sangat sederhana itu saya menemukan MamyPoko Pants Standar versi eceran alias sachet/renteng. Aduh itu terharunya bukan main, menemukan popok saja seperti menemukan harta karun. Hebat sekali warung yang entah di antah berantah itu sudah berjualan popok sachet/renteng MamyPoko Pants Standar. Kalau warung itu tidak ada, mungkin saya sudah pusing dan menggerutu.

Yang saya ketahui selama ini hanya ada dua jenis popok pants MamyPoko di pasaran. Yaitu pants jenis ekonomi dan super premium. Tapi sayang selisih harga keduanya cukup besar. Jika harus membeli super premium pants pasti menambah pengeluaran yang cukup lumayan. Nah ternyata sekarang sudah ada tipe yang baru lagi, MamyPoko Pants Extra Dry. Jadi ini sama-sama popok celana yang menyerap banyak dan cepat namun best price! Rp 52,600 untuk ukuran L isi 20. Secara kualitas sudah lebih baik dari yang standar, karena lebih menjaga pantat bayi kering tapi secara harga tidak semahal yang super premium.

Saya pun senang dengan MamyPoko Pants Extra Dry karena karena tidak menggembung, dan jaminan kering sampai pagi jika dipakai tidur malam. Untuk anak seaktif Lana pun mudah dipakaikan karena pants, karet pinggangnya juga lentur sekali tapi tidak akan membuat popok menjadi melar. Kalau lembut mah sudah jaminan.

12 comments :

  1. wooh sekarang yg extra dry nya udah ada yg pants ya ka? dl kan cuma yg extra soft dan Nala ga cocok pake yg soft.. boleh dicoba nih.. siapa tau nala cocok.. nice info kaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malahan beli yang biasa yang standar, tapi ya gitu ga secanggih yang mahal. Apalagi kalau dipake malem. Pas tau ada yang harganya lebih murah dari si premium, ini bagaikan jawaban yang ditunggu2. Hihihi...

      Delete
    2. ah iyaa, nah kalo yg ini gimana? nembus ga malemnya? aku selama ini cuma merries yang paling enak. goon ga suka baunya kalo udah kelamaan. merries pun sekarang ada versi ekonomisnya, tp sbnrnya jatuhnya lumayan mahal juga sih 55ribuan isi 20..

      Delete
    3. So far Mamy Poko ku ga pernah bocor, kalau bocor ada bbrp merek lain hahaha. Tapi setelah dipikir lagi, pas jaman Lana ga pernah ngalamin pampers bocor hahaha. Pas Lola dulu sering. Mungkin diaper sekarang udah pada canggih kali ya.

      Delete
  2. Sama Ka anakku jg pake itu, dulu di Indomaret sempet promo yg L cuma 45 ribuan.. sekarng udah naek lagi keknya..
    Ada juga Ka yg merries good skin, versi murahnya merries.. dia lebih ok dr mamypoko kuning, cuma 52rb utk L isi 30 *emakemakirit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha.

      Lengkap banget ini update harganya. Thank you ya, emak2 mode on everytime.

      Delete
  3. Sampai tgl 30 april indomaret promo mamypokextra dry pant 45.500 lho..yg ikuran M21, L20,kalo yg xl krg tau ukuran brp..smg info ini bermanfaat bagi yg ingin beli...

    ReplyDelete
  4. Hari ini terakhir promo di alfamart moms..
    Mamypoko pants extra dry M21 & L20
    Met hunting 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuaaaaa mbaaa aku telat deh tahunya, kalau ada promo lagi langsung cusss tulis sini aja mba, hahahaha.

      Delete
    2. Haha...iya mba....
      Tapi kalo di alfa mborongnya ga bisa sekaligus di 1 toko, stoknya paling banyak cuma 5 pack..jd kmaren aq datengin bbrp toko..hihi

      Delete
  5. Weekend besok promo lg mba di alfamart M21 & L20 37.500
    Ayo mborong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Canggiiih bisa update gini, taunya dari mana? Hehehe...

      Delete