Saturday, May 16, 2015

Ibis Hotel - Kuta Circle Bali
5/16/2015

Ibis Hotel - Kuta Circle Bali

"Ibis Hotel, Kuta Circle - Bali", 2015
(Lola 3 tahun 9 bulan, Lana 1 tahun 9 bulan)

Sebagaimana saya sudah ceritakan sebelumnya pada blog post [ini], kami menginap di 3 hotel selama di Bali, ya Hotel Hopping judulnya. Karena saya ingin berbagi pengalaman, yang siapa tahu bermanfaat bagi yang hendak berlibur ke Bali dengan keluarga dan anak-anak. Sebelum membahas menuju Luxury Resort di Sofitel, kita mulai dulu dari Ibis Hotel. Hotel ini murah menurut kami, karena harganya masih lebih mahal hotel-hotel di Bandung. Dapat dikatakan ini adalah Budget Hotel, namun ya tentunya berbanding lurus dengan fasilitas yang ada.

Lokasinya di Kuta Circle, persis sebelah Mall Bali Galeria, bahkan ada pintu khusus untuk langsung masuk ke dalam mall. Ini poin plus bagi saya, sebab jika ingin mencari makanan, tidak perlu berkendara jauh cukup berjalan kaki ke mall.

Dimulai dari penerimaan tamu, disini tidak ada yang spesial, karena begitu check-in pun kami masuk kamar sendiri tanpa bell boy. Staff disini tampaknya sedikit. Hotelnya kecil namun memiliki kolam renang cukup panjang. Ada Kids Club juga dengan banyak mainan tapi tidak memiliki fasilitas penitipan anak.

Untuk kamar memang tidak terlalu luas, tapi saya senang dengan peletakan tata ruangnya. Meskipun mini, tapi bilik shower room yang dipisah dengan toilet dan saya suka dengan wastafelnya yang sangat panjang. Bahkan di Pullman dan Sofitel saja tidak sepanjang ini. Maklum jika membawa anak kecil, banyak membawa cucian botol-botol, jadi ya tentunya wastafel ini sangat membantu saya.

Interiornya semi modern ala Scandinavian. Sayang posisinya lorongnya sempit, jadi rasanya terlalu sempit jika meletakkan ekstra bed. Toiletries-nya, jangan ditanya ya. Minim sekali, untuk sabun hanya ada satu sabun batang dan soap dispenser yang tertempel di dinding shower room.

Sarapan disini rasanya juga minimalis, menunya sedikit sekali, tapi saya rasa cukup oke jika kesini hanya untuk menginap sebentar. Oleh karenanya saya gunakan banyak waktu luang untuk ke Bali Bird Park dan Bali Zoo. Kesimpulannya sebagai budget hotel cukup ok, murah tapi sangat nyaman.

*Sebagian foto yang saya publikasikan diambil dari website resmi Ibis Hotel.

2 comments :

  1. Mba Fifi, salam kenal....saya baru ketemu blognya. Terima kasih udah berbagi pengalaman liburan bersama anak2. Nuhun yah....(Shiny)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga selalu bermanfaat ya isinya... :)

      Delete