Sunday, May 17, 2015

Sofitel Luxury Hotel - Nusa Dua Bali
5/17/2015

Sofitel Luxury Hotel - Nusa Dua Bali

"Sofitel Luxury Hotel, Nusa Dua - Bali", 2015
(Lola 3 tahun, 9 bulan | Lana 1 tahun 9 bulan)

Destinasi menginap kami yang terakhir adalah Sofitel Bali. Setelah mencoba Pullman, kini waktunya mencoba resort di area Nusa Dua. Ini adalah beachfront hotel, sehingga pantainya lebih private dan sepi. Resort dengan luas 8 hektar yang dikeliling tropical garden ini memang membuat saya merasakan sebuah pengalaman berlibur yang sangat berbeda. Nuansa French-nya kental sekali, bahkan saat reservasi via telepon pun saya sempat kaget disapa dengan "Bonjour, bla..bla..bla..", alias dia berbicara bahasa Perancis, begitu pun saat berpapasan dengan para staff hotel, pasti mereka mengucapkan "Bonjour" (selamat pagi/siang/malam).

Setibanya di Hotel, kami disambut penerima tamu yang menurut saya jumlahnya banyak. Well, I assumed that we're the king and queen at the moment. Mereka mengantarkan kami pada ruangan reservasi. Biasanya lobi hotel di area terbuka, tapi di Sofitel kami memasuki lounge reservasi sendiri. Selain dilayani dengan sangat baik, saya juga merasakan atmosfer sebagai tamu yang spesial, dimana semua tamu disana sepertinya dibuat sespesial itu.

Hotel berbintang lima ini memiliki area swimming pool yang sangat besar. Kamar saya seharusnya adalah Luxury Room Plunge Pool, dimana tersedia private plunge pool sendiri, namun karena penuh akhirnya di upgrade gratis menjadi Luxury Room Pool Access, yang saya pikir akan biasa saja.

Begitu tiba di kamar, ternyata ini adalah kamar dengan private pool sekaligus memiliki jalur sendiri untuk berenang ke area main pool di tengah resort. Isn't it amazing and super cool. I never thought that there's gonna be a hotel like this one. Saya dan anak-anak tentunya senang mendapatkan upgrade kamar ini, rate untuk kamar saat itu di $ 375, well I was lucky enough then.

Kamar di Sofitel sama besarnya dengan di Pullman, namun memiliki area kamar mandi yang cukup menarik, semi open bathroom. Walau saya masih merasa kamar mandi di Pullman lebih luas. Tapi disini ornamen kamarnya cukup detail. Toiletries-nya pun LANVIN! Yah tentunya ini menambah poin plus bagi saya. Tapi tetap yang masih berkesan adalah toiletries di W Retreat Bali, lucu menggemaskan.

Ketika berenang menyusuri swimming pool dari kamar ke main pool, menurut saya sangat panjang rutenya, sehingga serasa seperti sedang olahraga. Anak-anak juga dapat berenang pada area Kids Pool yang luas dilengkapi dengan slide dan fountain.

Pantai di Sofitel bersebelahan dengan Nikki Beach Club yang masih satu area. Anak-anak asyik bermain kesana kemari dan saya bisa bersantai tanpa khawatir, karena sepi dan tidak perlu takut mereka hilang. Katanya dapat menyewa sepeda disini untuk jalan-jalan di pantai, tapi saya tidak sempat bertanya.

Saya perlu ingatkan untuk wifi access, jangan sampai log in. Karena ketika log in artinya sudah memakai pelayanan Internet Premium, yang cukup membuat saya kaget melihat statement bill-nya Rp. 180,000. Cukup gunakan yang free tanpa perlu masukan nama dan nomor kamar.

Malam hari, kami makan malam di Kwee Zeen, 24 hours resto di Sofitel yang sama dengan area untuk breakfast, dengan pilihan yang sangat beragam dan tentunya rasa yang enak. Per pax disini Rp. 472,000 exclude drink untuk buffet makan malam. Harganya beda tipis dengan di Pullman, tapi servis yang jauh lebih memuaskan dan area dining yang indah.

Overall, kami senang bisa menginap disini dan merasakan antusiasme anak-anak yang bisa berenang dan bermain pantai seharian hingga tidak mau pulang, hahaha. Ada Kids Club juga dengan beragam aktifitas yang ditawarkan, seperti cooking class. Meskipun Kids Club disini dikenakan charge jika melewati masa 2 hours free. Area bermainnya luas sekali, ada indoor dan outdoor, serta tersedia penitipan anak.

Yang tidak terlupakan adalah servis hotel yang berkelas, dan tentunya liburan yang menyenangkan, walaupun Nusa Dua tergolong area yang jauh dari lokasi wisata. Oh ya hotel ini berdekatan dengan Westin Hotel. Jika berkesempatan berlibur ke Bali, cobalah ajak anak-anak menginap disini, karena begitu melihat swimming pool-nya, pasti mereka girang dan luar biasa happy.

Bali untuk 4 hari 3 malam, memang tidak cukup, namun apa daya jika cuti dari kantor suami tidak bisa terlalu lama. Tahun lalu 6 hari saja masih kurang terasa, apalagi kemarin kami cukup in a rush dalam setiap agenda, karena waktu yang tidak banyak. Tapi ya namanya juga berlibur dengan dua anak kecil pasti susah bersantai lama, hahaha.

Semoga review-review kemarin ini berguna. Karena selalu senang rasanya bisa menemukan hotel yang kids friendly. Tips dari saya, pesanlah hotel melalui online pada website resmi hotel, karena jauh lebih murah. Saya pernah mencoba order hotel dari Agoda, sayangnya ternyata lebih mahal dari website resmi. Mungkin lain waktu akan mencoba reservasi dari website yang sedang hits, Traveloka.

 *Sebagian foto yang saya publikasikan diambil dari website resmi Sofitel Luxury Hotel.

8 comments :

  1. Hotelnya bagus banget!

    Kemarin aku juga 4 hari 3 malem dan kurang (karena jelajah ke Lembongan, Ceningan), bener memang minimal seminggu, tapi yah cuti jadinya yanasib hahaha.

    Ohiya Kak Fifi, selain dr website resmi aku sekarang suka bandingin sama Booking.com, sejak suka bandingin ke sana, suka jauh lebih murah sama Agoda (kadang juga rate di website resmi $ dan pas di kurs jauh lebih murah sm promo yg ditawarin di Booking.com) bisa tuh dicoba untuk next trip!

    Keep insipiring kak Fi... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh nih aku cobain Booking.com. Kemarin ga puas sama Agoda, ternyata uda publish rate ada ini itu yang ujungnya jadi lebih mahal. Kono Traveloka ga ada tambahan lain-lain pas mau nge-book. Thank you yaaa sudah mampir membaca :)

      Delete
  2. My oh my... drooling over your Bali trip!!
    Bali, Bali, Bali... selalu ngangenin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaaaa, Bali selalu bikin kangen, coba deket ya kayak Bandung, enak bangetttt.

      Delete
  3. Bagus banget ya hotelnya, anak-anak ku pasti puas berenang deh.
    Salam kenal ya Mba Vivi. Aku mau minta ijin, apakah berkenan kalo aku masukan ke list Indonesian Family Travel Blogger di blog ku? Thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga,

      Silahkan mbak :) Thank you yah sudah mampir membaca...

      Delete
  4. hai salam kenal, keren reviewnya hehe...
    klo sofitel dibandingin sama westin bagusan mana ya?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih lebih bagus Sofitel menurut saya, karena swimming poolnya yang tidak biasa dan super keren, namun secara lokasi dan bentukan resortnya mirip-mirip. Selamat berlibur ya...

      Delete