Wednesday, August 19, 2015

Aston Hotel & Resort Bogor
8/19/2015

Aston Hotel & Resort Bogor

"Libur 17 Agustusan", 2015
(Lola 3 tahun 11 bulan, Lana 1 tahun 11 bulan)

Aston Hotel & Resort Bogor ini pernah ada di artikel saya yang [ini] dimana saat itu usia Lola masih 10 bulan. Kunjungan kali ini bukan di kamar apartemennya, kami sekeluarga menginap di kamar hotel. Perbedaannya untuk apartemen ada yang tipe 2 kamar, sehingga lebih enak jika membawa 2 keluarga, berhubung kemarin ada 2 keluarga dan mertua, maka kami pun harus memesan 3 kamar terpisah. Untuk kamar saya tidak sempat memotret karena anak-anak sudah heboh ingin berenang, tapi kurang lebih sama persis dengan di website resmi.

Kamar Aston ini dilengkapi sofa panjang, sehingga tidak membutuhkan extra bed jika membawa pengasuh. Meskipun dilengkapi dengan balkon, kamar ini terlihat lebih kecil dari tipe apartemen. jarak furniture terlalu berdekatan sehingga kurang terasa lega. Fasilitas di kamar juga biasa sekali, padahal tempat ini terhitung sebagai resort.

Lupakan kamar, mari kita keluar. Kolam renang Aston terdiri dari 3 level area, dimana kolam anak sebetulnya ada di ketiga area ini. Bayangkan luas sekali area berenangnya. Kemudian Kids Club juga lengkap dan luas. Tidak hanya itu, pada hari weekend, terdapat agenda Little Chef, dimana anak-anak dapat mengikuti kelas memasak seharga Rp. 75,000 saja di area Pool Bar dan tentunya mendapatkan topi dan appron lucu itu.

Kebetulan kemarin bertepatan dengan liburan 17 Agustus, maka diadakan lomba anak-anak dan orang tua. Seru dan cukup menantang bagi anak kecil. Lola baru pertama kali ikut 17 Agustusan, sehingga dia tampak bingung di setiap permainan, hahaha.

Makan pagi dan malam disini enak, banyak pilihan. Favorit saya kue cubit pun ada disini. Sayang karena kemarin long weekend, penuh sekali restonya. Dan yang paling disayangkan, adalah lokasi kamar kami bertepatan dengan ruang pantry, dimana semua staf hotel sibuk bolak-balik ke ruangan dengan pintu model banting itu. Sehingga hampir tengah malam kami tidak bisa tidur, karena sangat berisik dengan para staff yang masih sibuk membanting pintu tersebut. Saya tidak mengerti kenapa ada yang membuat kamar di depan ruang pantry??

Tapi secara keseluruhan, hotel ini sangat menyenangkan untuk membawa serta keluarga dan anak-anak. Harganya pun bersaing dengan hotel lain di Bogor, namun fasilitasnya paling juara.

PS :
Kali ini saya menggunakan Diaper Bag BabyMel dengan model seperti diatas. Sungguh ini diaper bag terenak yang pernah saya punya (ini juga diaper bag BabyMel ketiga saya). Selain muat banyak, tidak menggembung dan kantongnya yang zipper atas dan flip bagian depan bisa menampung segala barang.

2 comments :

  1. hallo mbak fivi.. selama ini jd silent reader aja. suka bgt ama blog nya mba fivi. mau nanya mbak,klo kita mau liburan ke kuntum farmfield sama safari, mending nginep di aston ato savero? klo dari review nya mba fivi kn katanya di savero lebih deket, tp seperti nya enakan tgl di aston kan ada kids club. maklum saya dr luar jawa jd bingung, baru pertama kali jln2 bawa satu anak umur 2 tahun.hehe, thanks ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo....


      Kalau ke Taman Safari enaknya nginep di daerah Cisarua atas seperti Pesona Alam. Tapi kalau ke Bogor mendingan nginep di Aston karena seru hotelnya....

      Semoga membantu jawabannya...

      Delete