Saturday, September 05, 2015

Summarecon Bekasi
9/05/2015

Summarecon Bekasi

"Our weekend at Summarecon Bekasi", 2015
(Lola 4 tahun. Lana 3 tahun 11 bulan)

Beberapa waktu lalu, saya diundang oleh Summarecon Bekasi untuk mengunjungi area residensial dan komersial di kawasan tersebut. Selain mengikuti #OneDayTour2015 saya juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan harapan. Sebelumnya saya sudah pernah tinggal di Summarecon Kelapa Gading selama 14 tahun dan bersekolah di Al-Azhar Kelapa Gading 12 tahun, dimana kini di Summarecon Bekasi pun telah dibangun Sekolah Islam Al-Alzhar juga. Saya sendiri tinggal tidak jauh dari Summarecon, sehingga akses menuju kesana sangat mudah dan seringkali kami mengunjungi Mall Summarecon Bekasi karena memang salah satu mall terbesar dan lengkap di dekat rumah.


Setiap cluster disini memiliki club house dengan fasilitas seperti swimming pool, children playground dan multi function room. Setiap rumah juga dilengkapi dengan koneksi internet dan TV Cable serta sistem keamanan double check security dan panic button, canggih ya. Favorit saya Lotus Lakeside, karena ada swimming pool yang menghadap ke danau, serasa sedang berlibur. Harga yang ditawarkan disini juga masih tergolong reasonable dengan kenyamanan seperti ini, kisarannya saat penjualan perdana yaitu 1-2 milyar per rumah.


Yang paling saya suka dari area disini adalah konsep Green Livingnya, bahkan hingga kotak sampah di rumah-rumahnya pun terbagi dua menjadi organik dan non organik, selain itu banyak tanaman dan pepohonan. Disini pengolahan air limbah juga dengan menggunakan Sewage Treatment Plant (STP) telah dijalankan sejak Summarecon Mall Bekasi beroperasi. Program ini menjadi gerakan hijau sekaligus penghematan. Limbah air yang dihasilkan kemudian diolah kembali sehingga air tersebut dapat dipergunakan kembali untuk kegiatan harian di lingkungan mal seperti penyiraman tanaman dan penyiraman air di toilet.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa area Summarecon Bekasi ini termasuk area yang sangat lengkap, khususnya dalam hal sekolah. SD Al-Azhar Summarecon ini salah satu pilihan saya untuk SD Lola dan Lana karena gedungnya baru dan besar dengan total seluas 20,160 m2 sebanyak 5 lantai (SD, SMP dan SMA). Akses parkir dan jalan juga luas (penting sekali bagi saya, mengingat di playgroup sekarang parkirannya kecil). Melihat kelasnya pun membuat saya tertarik, hingga sistem absen yang terintegrasi dengan SMS ke orang tua juga terbilang canggih. Kelas SD-nya pun masih dibuat seperti kelas taman kanak-kanak, sehingga terlihat sangat menyenangkan.


Berikut biaya masuk Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi.
SDIA 44 Summarecon Bekasi
Uang Pangkal : Rp. 21.000.000
SPP : Rp. 1.000.000
Alat Tulis : Rp. 300.000
Jamiyyah : Rp. 300.000
Formulir Pendaftaran : Rp. 200.000

SMPIA 31 Summarecon Bekasi
Uang Pangkal : Rp. 23.000.000
SPP : Rp. 1.100.000
Osis : Rp. 300.000
Jamiyyah : Rp. 300.000
Formulir Pendaftaran : Rp. 400.000

SMAIA 8 Summarecon Bekasi
Uang Pangkal : Rp. 24.000.000
SPP : Rp. 1.150.000
Osis : Rp. 300.000
Jamiyyah : Rp. 300.000
Formulir Pendaftaran : Rp. 400.000

Secara uang pangkal hampir sama dengan beberapa sekolah lain yang saya taksir di sekitar Jakarta Timur dan Bekasi, tapi kelebihannya Al-Azhar murid dapat menempati gedung baru. Selain Al-Azhar juga ada Sekolah Kristen BPK Penabur yang gedungnya jauh lebih besar dan tinggi, lokasinya di sebelah sekolah Al-Azhar persis. Untuk Sekolah Kristen Penabur, biaya gedung mulai Rp. 7,5 juta – Rp. 15 juta. Sedangkan Uang SPP mulai dari Rp. 900 ribu – Rp. 1,6 juta.


Summarecon Bekasi juga bekerjasama dengan BINUS University dan akan membangun kampus baru diatas lahan seluas 36.400 m2. Pada tahap awal, Maret 2016 BINUS University membuka fasilitas perkuliahan online learning, dan selanjutnya diharapkan dengan selesainya pembangunan kampus barunya, akan beroperasi secara penuh dengan target mahasiswa sebanyak 15.000 orang pada tahun akademik 2018/2019. Sayang kedua adik saya sudah keburu lulus dari BINUS, andaikan kalau sudah ada dari dahulu kampusnya di Summarecon, akan dekat sekali dengan rumah, mengingat perjalanan mereka bisa berjam-jam ke kampus.


Pada tahun 2010 dengan luas mencapai lebih dari 240 ha, Summarecon Bekasi meluncurkan berbagai hunian hijau ekslusif dengan desain modern kontemporer dan melakukan penjualan perdana Palm, Maple serta Acacia Residence, kesemua penjualan residence ditutup sold out dalam waktu kurang dari 7 jam. Kemudian pada tahun-tahun berikutnya, setiap diadakan penjualan perdana, baik itu Magnolia, Lotus Lakeside, Bluebell, dan Veronia Residence semuanya ditutup sold out di hari yang sama. Bahkan ini pun terjadi pada lahan komersil seperti rukan yang selalu sold out di hari pertamanya. Lalu di tahun 2014, Summarecon Bekasi meluncurkan hunian high rise building pertama The Springlake Apartement dan lagi-lagi ditutup sold out dengan total penjualan sebanyak 2.247 unit, sementara lahannya masih dibangun.


Fasilitas lainnya juga selain ada Mall Summarecon Bekasi yang super lengkap hingga 220 tenant ternama, ada juga alternatif area makan lain seperti The Downtown Walk, sebuah destinasi kuliner dengan konsep area makan di ruangan terbuka, nuansa asri dengan vertical garden dan dilengkapi 2 kolam ikan koi dengan water fountain. Terdapat juga Pasar Sinpasa yang merupakan pasar modern di area ini, serta Sentra jual beli otomotif AXC (Auto eXhibition Center). Semua fasilitas dalam 1 area!


Salah satu keseruan lain yang saya rasakan adalah ketika menginap di Harris Summarecon Bekasi. Hotelnya sangat kids friendly, bahkan pada area resto pun terdapat playground, sehingga anak-anak dapat bermain di saat breakfast, hal yang belum pernah saya temukan di hotel lain. Area swimming pool ada pada lantai 6, sehingga dapat melihat pemandangan dari ketinggian. Dari hotel Harris, terdapat akses pintu langsung menuju mall.


Menghabiskan weekend kami di Summarecon Bekasi memberikan angan ingin merasakan pindah rumah kesini, sayangnya dulu saat kami membeli rumah belum ada Summarecon Bekasi, kalau tahu ada yang sebaik ini, lebih nikmat bisa merasakan hunian dengan fasilitas serba lengkap dengan harga yang semenarik ini. Usai saya berbagi keseruan pengalaman kemarin, yuk ikut kompetisi Keep Calm and Write 2015. Hadiahnya iPhone 6, Sony Experia dan Samsung Tab!


Klik disini untuk caranya : http://summareconbekasi.com/sb/keepcalm
Jangan lupa saat membuka halaman 'I want to see the rules', klik pada angka-angka diatas untuk melihat langkah selanjutnya. Kompetisi ini ditutup tanggal 22 September 2015, kurang lebih hampir 1 bulan lagi. Good luck dan jangan lupa main ke Summarecon Mall-nya, hehe.


4 comments :

  1. Hi Mba Fifi, tema blog competitionnya apa ya? Di website nya gak dicantumkan dengan jelas :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak,

      Ada kok pilihannya 3 tema di rulesnya. Coba diklik yang ada angka-angka diatasnya, rulesnya cukup panjang soalnya :)

      Delete
  2. Hallo mbak Fifi.
    Aku sampe sekarang Penasaran loh. Itu lipstick apa ya yang dipakai saat acara?
    Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.... Itu pake Limecrime yang Wicked mba....

      Delete