Friday, September 11, 2015

The Playground Kemang
9/11/2015

The Playground Kemang

"Bermain di luar dan bermain air", 2015
(Lola 4 tahun | Lana 2 tahun)

Tidak banyak yang mengetahui lokasi The Playground Kemang ini, karena sulit digapai dan meskipun menggunakan google maps, masih saja salah arah. Sebelumnya saya pernah mempublikasikan area bermain ini pada artikel Casa Elana Breastfeeding Series [link]. Jika membutuhkan peta yang lebih akurat, sebaiknya buka saja website The Playground, karena lebih presisi.

The Playground Kemang
Alamat :
Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan.

Jam Operasional :
Senin - Minggu, pukul 08.00 - 18.00.

Tiket :
Rp. 75.000/anak, dan 2 orang pendamping gratis.
(Ada juga paket bulanan dan tahunan, termasuk paket 1-4 anak dan non harian. Relatif murah menurut saya).

Area bermain outdoor ini sangat menyenangkan, karena berada di perumahan sehingga udaranya masih segar dan aman. Favorit kami tentunya wet play area dengan pancuran dan perosotan. Anak-anak bisa main air sepuasnya sambil berlarian, dan lantainya juga tidak licin. Disediakan juga kamar mandi dan shower untuk bilas.

Bermain disini sebaiknya menjelang sore hari agar tidak panas, dan parkirnya sangat kecil, sehingga pada hari libur akan susah parkir. Terdapat juga flying fox untuk anak diatas 5 tahun. Saat saya dan anak-anak bermain disana hanya ada 3 anak bule yang ikut bermain bersama nanny mereka, sehingga kondisinya sangat enak untuk anak-anak berlarian dan bermain.

Saran saya jika ingin bermain disini, bawakan saja pakaian renang, agar mereka dapat bermain lebih nyaman. Sayang kemarin saya tidak ada agenda akan ke The Playground sebelumnya, sehingga mendadak bermain disini. Tapi tempat ini menjadi favorit saya dan anak-anak di sekitaran Kemang.

2 comments :

  1. mb fifi sewatu pakai lokasi ini untuk sesi photo Casa Elana Breastfeeding Series
    apa ada biaya tambahan, atau cukup bayar tiket masuk saja?
    minta info-nya yah mb :)
    thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu foto memang sekalian anak-anak lagi main mbak, jadi bayar tiket saja, karena fotonya pun ga pakai perlatan foto seperti lampu dsb.

      Delete