Sunday, October 11, 2015

Perpus PAUD Kemendikbud Senayan
10/11/2015

Perpus PAUD Kemendikbud Senayan

"Perpustakaan anak di tengah Jakarta", 2015
(Lola 4 tahun 1 bulan | Lana 2 tahun 1 bulan)

Pergi ke perpustakaan kini menjadi salah satu pilihan bermain bersama anak-anak. Karena selain banyak buku-buku bagus, tempatnya pun kini sudah nyaman, salah satunya adalah Perpustakaan PAUD di Kemendikbud Senayan. Perpustakaan ini memang tidak terlalu besar, apalagi jika dibandingkan dengan Perpus Anak Cikini (dapat dlihat pada artikel saya di blog ini). Meskipun demikian, perpustakaan selalu menjadi tempat menambah ilmu yang lebih seru dibandingkan playground yang biasanya hanya bersifat gross motor skill. 

Perpustakaan PAUD Kemendikbud
Alamat :
Sentra PAUD Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini.
Ged E lantai 7. Kemendikbud, Senayan. Jakarta Pusat.
(Hati-hati salah, kemarin saya diarahkan petugas ke Gedung A dimana memang ada juga perpustakaan anak, namun lebih kecil).

Jam Operasional :
Senin- Jumat, pukul 09.00 - 16.00.

Tiket :
Gratis.

Pergi ke Perpus PAUD ini bukan perkara mudah bagi saya. Kemarin saya harus memarkir mobil di fX Sudirman, mengingat di gedung perkantoran Kemendikbud ini sulit parkir. Saya berjalan dari fX ke gedung E yang ternyata cukup jauh. Sampai disini, ternyata lift sedang diperbaiki, sehingga antrian lift cukup lama dan ramai sekali. Sampai di lantai 7 pun tidak akan cepat karena lift-nya kuno dan berjalan perlahan serta cukup mengerikan, karena mengeluarkan bunyi berdecit sepanjang naik lift. Ya saya maklumi karena ini gedung pemerintahan, namun amat disayangkan ketika Perpus PAUD ini bisa menjadi oase bagi para orang tua, tapi kurang mudah aksesnya untuk digapai.

Di dalam Perpus PAUD, banyak mainan dan buku bacaan, serta dilengkapi audio visual yang sudah canggih beserta TV Cable. Paling banyak adalah permainan sensory dan juga puzzle. Saya suka perpustakaan ini karena kecil sehingga mudah memonitor anak. Duduk di karpetnya pun nyaman, karena empuk dan lembut. Sayangnya kerapihan disini masih kurang, karena banyak permainan dicampur aduk dalam satu wadah. Tapi untuk bermain gratis siapa yang tidak senang? Anak-anak juga antusias sekali bermain disini. Jika mempertimbangkan datang kesini, akan lebih nyaman jika parkir di gedung Kemendikbud.

6 comments :

  1. Bagus.. Kapan-kapan mau coba main ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa lumayan menghibur anak-anak cuma sayangnya aksesnya aja agak susah buat masuk.

      Delete
  2. Ahhh seru, gw belum sempet kesana nih. Akibat cerita aksesnya agak susah. Hihi. Iyaa... anak mah seneng2 aja yaa klo banyak warna warni dan mainan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha anak-anak ga akan tau perjuangan ibunya buat sampe sini, gue kemarin gendong Lana jauh banget hahaha, untungnya sampai sini AC dingin xD

      Delete
  3. Bagus ya ternyata. Katanya Aksesnya susah ya kalau mau kesini.mbak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus tapi sayang agak repot kalau berkendara, dan karena lagi direnovasi gedungnya..

      Delete