Sunday, December 27, 2015

Pesona Alam Resort & Spa
12/27/2015

Pesona Alam Resort & Spa

"Pesona Alam Resort & Spa - Cisarua Bogor", 2015
(Lola 4 tahun 4 bulan | Lana 2 tahun 2 bulan)

Pemandangan hijau terhampar sangat luas, ditemani pohon-pohon pinus tinggi dan dikelilingi pegunungan, itulah yang saya rasakan ketika menginjakkan kaki di Pesona Alam Resort & Spa ini. Hotel ini masih tergolong baru dan karena banyak peminatnya, saat saya pesan pun sulit sekali mendapatkan tanggal yang kosong, hingga kebetulan tersisa satu kamar lagi. Harganya juga jangan kaget naik 2 kali lipat disaat musim liburan lalu, padahal kalau melihat dari publish rate di website-nya jauh lebih murah.

Disini tidak hanya ada kamar hotel pada umumnya, ada juga vila untuk 1 dan 2 kamar, cocok bagi yang berlibur bersama keluarga besar. Lokasi Pesona Alam tidak jauh dari pintu masuk Taman Safari, bisa dibilang hotel terdekat dari situ selain Royal Safari Garden. Akses masuknya cukup dalam dan menanjaki perbukitan.

Sesampainya di lobi (Halimun Lounge), kita dapat duduk manis sambil menikmati pemandangan hamparan hijau. Kalau ditanya dingin apa engga? Dingiiiinnn, jadi lebih baik membawa jaket. Hotel ini kurang cocok sebetulnya untuk membawa yang sudah lanjut usia, karena terlalu banyak naik turun tangga, walau ada lift namun beberapa akses tetap perlu melalui tangga.

Kamar hotel disini kecil, ukurannya mirip dengan budget hotel. Secara fasilitas dan interior juga biasa banget. Memang yang juara di eksteriornya yang modern namun dekat dengan alam. Untuk kolam renangnya juga kecil sekali, walaupun ada satu lagi kolam renang di area vila. Breakfast di Banyan Resto tidak banyak pilihan menu, tapi saya dan suami setuju kalau makanannya enak-enak, walau kurang variatif. Menginap disini juga tidak perlu lama-lama, karena akses keluar yang agak sulit, dalam artian keluar dari jalan Cisarua itu biasanya macet sangat panjang, sehingga akan lebih baik menghabiskan waktu di hotel saja.

Bagi anak-anak, ada fasilitas playground dan kids club juga. Kalau bawa sepeda disini sepertinya akan lebih seru, karena bisa menyusuri areanya yang luas. Kesimpulannya, ini adalah alternatif hotel di Puncak yang wajib dikunjungi. Mengingat hotel-hotel lain di daerah Cisarua dan sekitarnya rata-rata sudah banyak yang kuno, di Pesona Alam ini menyuguhkan nuansa modern. Poin plusnya adalah dekat dengan Taman Safari.

6 comments :

  1. Cantik hotelnya. Terima kasih buat sharingnya, Mbak. Jadi ada alternatif penginapan baru di daerah Puncak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaa, sama-sama, semoga bermanfaat infonya ya :)

      Delete
  2. happy family mbak,,, serasi semuanya deh.. :)

    ReplyDelete
  3. Wah beberapa akses yg butuh lewat tangga itu akses utk kemana saja mbak? Berarti utk yg pakai kursi roda ngga bisa dong ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kurang rekomen dengan kursi roda. Banyak tangganya ke beberapa akses. Bisa sih ada lift tapi jauh jadinya. Mungkin karena ini lembah dan bukit jadi banyak tangga.

      Delete