Monday, April 11, 2016

Playdate at Kidzania
4/11/2016

Playdate at Kidzania

"Playdate with Lola's Classmate at Kidzania", 2016
 (Lola 4 tahun 7 bulan | Lana 2 tahun 7 bulan)

Beberapa waktu yang lalu, berawal dari pembahasan acara Kartinian dan Pensi sekolah Lola, grup WhatsApp ibu-ibu sekelas pun ramai, kemudian entah dari mana, ada ide untuk playdate ke Kidzania Pacific Place Jakarta. Tentunya langsung disambut buibu semua, karena pasti seru kalau ke Kidzania bareng-bareng.

Lola dan Lana sebelumnya sudah pernah kesana setahun yang lalu, tapi belum puas karena memang belum semua dimainkan pekerjaan-pekerjaannya. Kali ini kami semua masuk dengan harga khusus karena pemesanannya untuk Grup, begitu juga untuk makan, harga yang ditawarkan juga untuk harga grup yang jauh lebih murah daripada membeli satuan.

Permainan di Kidzania rata-rata untuk diatas 4 tahun, atau setara dengan tinggi diatas 4 tahun. Tapi untuk umur se-Lana yang masih 2 tahun juga cukup banyak yang bisa dia lakukan. Disini setiap anak yang bekerja akan diberikan uang yang dapat mereka tabung di Bank Kidzania. Nantinya akan diberikan ATM juga, sehingga dapat di cek oleh anak sudah berapa jumlah tabungannya. Uang tersebut juga bisa dipakai bertransaksi di dalam Kidzania.

Disini ada 2 sesi waktu, yaitu sesi pagi dan sesi sore, jadi pastikan datang saat sesi baru dimulai, karena kalau tidak nanti akan rugi waktunya jika hanya bermain sebentar. Kami mulai bermain dari jam 15.00 - 20.00. Memang lebih sepi daripada sesi pagi, tapi ya gitu resikonya anak lebih ngantuk kalau jam segini.

Salah satu tips saya juga, kalau mau main disini, cek durasi permainan/pekerjaannya, kalau waktu menunggunya masih lama, tidak perlu antri tapi cari saja pekerjaan lainnya, supaya bisa dapet banyak yang anak-anak dapat lakukan.

Kemarin Lola dan Lana juga sempat bekerja sebagai Marching Band, seru loh itu, diliatin satu warga Kidzania karena mereka berkeliling sambil marching band. Kalau kata Lola dia paling suka jadi Pemadam Kebakaran, sementara Lana lebih suka main Salon-salonan. Biasanya kalau pekerjaan yang berhubungan dengan makanan, hasilnya bisa dibawa pulang seperti coklat, mie, nugget, roti, dll.

Disini anak kita akan dipanggil bapak atau ibu, dan mereka juga tidak boleh ditemani orang tua saat bermain. Batasan usia memang berbeda-beda di setiap pekerjaan, umumnya banyak yang mudah sehingga untuk toddler masih banyak pilihan. Kalau sudah bermain di lantai bawah, coba naik ke lantai atas karena banyak pilihan pekerjaan juga.

Sekali berkunjung disini tidak akan cukup menyelesaikan semua pekerjaan, makanya banyak yang balik lagi untuk mencoba pekerjaan lainnya. Dan menurut saya, bermain sama temen-temennya anak-anak itu jauuuuuh lebih seru daripada kesini sendirian sekeluarga.

Selamat mencoba ya.

2 comments :

  1. seru ya tempatnya, anak-anak bisa belajar banyak hal disini

    ReplyDelete
  2. tempatnya sangata menarik dan anak-anak bisa bermain sambil belajar disana.

    ReplyDelete