Friday, April 29, 2016

Hong Kong Trip Part III (OceanPark)
4/29/2016

Hong Kong Trip Part III (OceanPark)

"Ocean Park Hong Kong", 2016
(Lola 4 tahun 8 bulan)

Perjalanan berlibur ke Hong Kong biasanya jika membawa anak-anak seringkali destinasi taman hiburan menjadi pilihan. Kemarin sudah ke Disneyland, kali ini kami ke Ocean Park. Sesungguhnya saya agak menyesal sih kesini karena ternyata untuk anak yang lebih besar, mungkin anak yang sudah usia SD.

Area Ocean Park sangat amat luassssss, dan berbukit-bukit jadi menurut saya sih kurang stroller friendly. Jalan kaki didalam sini juga sangatlah melelahkan karena memang ukurannya yang luas. Kadang kalau naik turun bukit kita harus naik turun escalator, tapi bisa juga menggunakan kereta Ocean Express. Lucu deh interior dan eksterior kereta ini seperti sedang di kapal selam. Pilihan lain ada juga Cable Car yang membentang panjang dan kita bisa melihat pemandangan indah dari situ.

Ocean Park ini memiliki banyak area, Whisker Harbour, Amazing Asian Animals, Aqua City, Polar Adventure, Rainforest, Marine World dan Adventure Land. Di masing-masing area biasanya ada 5- 10 macam atraksi yang bisa dimainkan. Kami memang tidak banyak bermain karena waktunya sudah habis dengan jalan kaki. Bisa lihat peta disini (klik untuk memperbesar gambar).


Secara permainan menurut saya seru-seru kalau yang kesini orang dewasa, tapi kalau anak kecil sih paling lihat pinguin dan kawan-kawannya. Ada juga animal show lainnya. Mungkin jika memang mau kesini jangan pas anaknya masih balita ya, kasihan pasti super cape.

Akses menuju Ocean Park itu menurut saya aneh dan membingungkan, karena kami kemarin sempat kesulitan saat sudah turun dari bis, tapi akhirnya memilih pulang naik taksi saja, dimana tarif taksi sangat mahal, Rp, 400 ribuan untuk kembali ke hotel. Tapi saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan MTR di depan Ocean Park, kalau sudah jadi pasti lebih mudah kesini.

Secara keseluruhan, area ini mirip Dufan sih, karena sudah berdiri sejak lama, jadi masih terkesan agak jadul aja bangunan-bangunannya. Tips dari saya, kalau mau bawa stroller sebaiknya yang kecil saja, karena banyak antrian yang lorongnya kecil. Belum lagi banyak anak tangga, jadi repot kalau angkut stroller berat. Oh ya disini tersedia musholla dan makanan halal.

Sekian cerita singkat kami saat ke Ocean Park kemarin, semoga bermanfaat ya...

0 comments :

Post a Comment