Saturday, July 30, 2016

Bogor Culinary Trip
7/30/2016

Bogor Culinary Trip

"Momomilk Cafe, Lemongrass Resto, Whiz Prime Hotel & Royale Bakery - Bogor", 2016
(Lola 4 tahun 11 bulan | Lana 2 tahun 11 bulan)

Whoaa ini akan menjadi review terbanyak saya dalam satu artikel. Jadi ceritanya kami waktu itu sedang bingung mau diisi apa weekend-nya. Kemudian tercetuslah untuk pergi makan ke Bogor, namun tiba-tiba muncul ide untuk menginap aja disana. Di jam 2 siang pun baru booking hotel, yang pilihan lokasinya mudah dicapai.

Setelah sibuk browsing kesana kemari, akhirnya memilih Whiz Prime Hotel karena murah tapi bagus juga pas lihat foto-fotonya. Berhubung ini cuma mau nebeng nginep sebentar, bukan mau liburan beneran, kita sepakat pilih hotel ini. Ternyata pas sampai pun lokasinya enak banget di jalan utama dan di sebelahnya ada mini market.

Dimulailah trip kuliner di Bogor. Tujuan pertama adalah Momomilk Cafe yang konsepnya serba susu. Salah satu pesanan kami yang konon jadi andalan disana, adalah milkshake rasa Nutella dan Hershey's. Rasanya ada yang enak ada yang kurang jelas sih, hehe. Untuk tempatnya juga biasa aja ternyata dan penuh banget. Tapi untuk harga murah banget disini. Oke buat cemal-cemil aja.

Lanjut makan malam di Lemongrass Resto. Saya jatuh cintaaaaa. Suka banget sama interiornya dan makanannya. Sayang cukup antri panjang saat waiting list dan parkiran super sulit. Disini semua spotnya pun Instagramable sekali. Untuk harga juga mengagetkan karena murah! Padahal restonya keren kayak ala-ala resto di Bali. Definitely I'll be back mencoba menu-menu yang lain.

Menginap di Whiz Prime so far biasa aja, lebih mirip budget hotel karena mini kamarnya. Tapi untuk view oke, depannya hamparan hijau luas pemandangan kota Bogor. Sarapannya biasa bangettttt, dan menu super sedikit. But I think it's ok, mengingat rate hotelnya pun murah (tapi ga murahan kok interiornya, bagus ada ala Scandinavian).

Tapi I had a bad experience sih, kemarin sesudah breakfast pas balik, pintu kamar kami terbuka dan tidak terkunci (mana kamarnya persis di depan lift) padahal pas mau turun sudah double check. Yang bikin saya panik karena meninggalkan handphone dan kamera! Untungnya tidak ada yang hilang. Saya pun complaint ke resepsionis, sekiranya ada petugas yang membersihkan kamar tidak menutup pintu lagi dengan benar. Well they take the note, semoga ga kejadian lagi. So next time don't leave your valuable stuffs at the hotel room.

Tujuan akhir kuliner kita di Bogor adalah Royale Bakery, dimana di lantai 2 adalah cafe-nya. Lucu buat foto-foto tapi ga sebanyak spot di Lemongrass. Untuk pilihan makanan sedikit dan harganya pricey yaa ukuran di Bogor. Area dining juga sedikit jadi katanya yang diutamakan yang reservasi dulu via telepon. Parkiran jangan ditanya, keciiill dan super terbatas. Kalau kesini mungkin memang tujuan utamanya beli kue dan roti, secara sebetulnya adalah bakery shop.

Sekian cerita singkat kami, yang dadakan ke Bogor karena bosen weekend di Jakarta. Tips saya jika mau menyambangi tempat makan yang lagi hits di Bogor, harus datang pada jam sepi, misalnya early dan late lunch/dinner. Jadi ga terlalu penuh. Selamat jalan-jalan ke Bogor.

0 comments :

Post a Comment