Tuesday, September 20, 2016

Stay Active & Clean
9/20/2016

Stay Active & Clean

"Stay Active & Clean Everday", 2016
(Lana 3 tahun 1 bulan)

Pernah terbersit oleh saya sebuah pemikiran tentang kebersihan daerah kewanitaan, kira-kira sekitar 1 tahun lalu dan menjadi perbincangan hangat antara saya dan teman-teman kala itu, mengenai “Apakah saat daerah kewanitaan kita yang lembab or sometimes keputihan, is it ok untuk shalat?” Secara kita kan sehari-hari banyak gerak. Perempuan manapun saya yakin kesehariannya aktif, mau pelajar, ibu rumah tangga, wanita karir, pokoknya ga mungkin diem aja.

Hasil diskusi kala itu, menyimpulkan banyak yang merasa “tidak yakin aman” untuk shalat saat kebersihan pakaian dalam tidak kering. It was an eye opening for me and of course saya tidak menyadari sejauh itu. Saya pribadi sejak melahirkan merasa wajib menggunakan pantyliner, karena emang beda aja lebih lembab dan cenderung lebih keputihan dibandingkan dengan sebelum melahirkan, tapi ketika statement itu muncul dari beberapa teman saya, akhirnya pun merasa perlu mencari tahu.

Jika merujuk pada banyak artikel yang ditulis di Google, banyak ulama yang menyarankan untuk menjaga kebersihan kewanitaan. Dan setengah dari itu menjadikan keputihan masih kurang aman untuk beribadah walau setengahnya lagi menganggap itu hal lumrah. Jika dibaca, banyak yang mempercayai bahwa jika bisa menghindari kurang diterimanya ibadah kita, maka sebaiknya menjaga kebersihan daerah organ intim kewanitaan saat shalat. Wallahualam.

“Charm Pantyliner is always available on every supermarket & drugstore".

So I was curious about this. Apakah semua perempuan sudah pakai metode pantyliner or simply change their underwear? Karena saya pribadi ga mau repot ya gonta-ganti undies. The result is.. belum banyak yang aware akan undies yang lembab menyebabkan terjadinya keputihan. Padahal itu simpel banget.

Jika ditanya sejak kapan saya tahu pantyliner, sejak saya TK udah kenal dari mama, walau pakainya semenjak menstruasi. Biasanya dipakai menjelang hari akhir selesainya menstruasi. Tapi ketika udah punya anak, I cannot live without it! Malah was-was banget kalau kelupaan pake, dijamin ga tenang. Jadi common things kalau ngobrol sama ibu-ibu soal masalah kewanitaan ini.

"Double Fresh, The Double Panty".

Charm, siapa yang ga tahu dari jaman masih anak sekolah juga udah pake, but to use Charm Pantyliner Pure Style khususnya favorit saya yang Double Fresh, is around a year ago. Jadi gini ceritanya saya ngobrol sama temen saya Anne, ini ada ga sih yang pantyliner-nya ga perlu bolak balik ganti kalau lagi super lembab? Ada Fiiiii, lupa namanya pokoknya bisa dua panty gitu sekali pakai, terus bagian atasnya bisa dicopot jadi diganti sama bagian baru dibawahnya. I was like, haahh apaannn? Dia lupa namanya waktu itu, cuma bilang bungkusnya bunga-bunga.

So from that moment, saya cari pas ke supermarket si pantyliner itu dan dibaca satu persatu sampai nemu yang gambarnya ada double pantyliner. Ga langsung ketemu, karena waktu itu kosong barangnya. Pas ketemu di supermarket lain ternyata Charm. So from that moment, saya pilih Charm Pantyliner Pure Style - Double Fresh. Basically selain double-nya itu, saya suka si Charm ini ga gampang lepas rather than other brand. Less irritating too, based on my personal experience.

"#ShineWithCharm Blogger Gathering at Cacaoté".

Beberapa waktu lalu saya juga diundang Charm untuk berbagi cerita tentang pengalaman menggunakan pantyliner, senang sekali soalnya saya user sejati jadi bisa cerita dari beberapa sudut pandang yang saya peroleh juga belakangan ini, khususnya perihal beribadah nyaman sedang booming.

Sekarang udah banyak perempuan muslimah yang sangat aware sama keringnya underwear mempengaruhi banyak hal. Despite of mencegah keputihan, bisa jadi nyaman shalat, ada juga yang berpendapat bahwa pantyliner memudahkan kita mengecek kesehatan organ intim. Misalnya kadar cairan, warna dan baunya mudah dilihat pada pantyliner. So the last sharing session really inspires me to share this topic.

Charm Pantyliner Pure Style sendiri ada 6 varian, yaitu :
  • Double Fresh (Parfume).
  • Double Fresh (Non Perfume).
  • Fragrance Fresh Herbal (aroma jeruk & lily).
  • Fragrance Sweet Rose (aroma bunga mawar & freesia).
  • Fragrance Luxury Ylang Ylang (aroma ylang ylang dan tanaman gardenia).
  • Comfort Slim.
Semuanya aman untuk digunakan perempuan segala umur termasuk ibu hamil, dan sudah diuji oleh Depkes. Start being clean and healthy from a simple thing like pantyliner. I recommend this because I know the difference of having a clean undies for so many years. Now you also know why it’s important for muslimah and the relation with our shalat.

For further infos,
Website : http://bit.ly/charmpantyliner
Facebook : facebook.com/ShinewithCharm
Twitter: twitter.com/ShinewithCharm
Instagram: instagram.com/ShinewithCharm

0 comments :

Post a Comment