My Travel Buddy

Wednesday, March 01, 2017

"Hello holidayyyy", 2016
(Lola 5 tahun 5 bulan | Lana 3 tahun 5 bulan) 

Yeaaayyy finally berlibur lagi dengan anak-anak. Cuma ya entah kenapa disetiap kita pergi liburan, anak-anak panas, sakit tenggorokan yang biasanya dilanjutkan dengan batuk dan pilek. Pasti banget kejadian, huhu. Sampai saya lama-lama mulai terbiasa dengan situasi ini. Malah pernah selama liburan Lana-nya sakit, sembuhnya pas hari terakhir mau pulang.

Nah kemarin kita pilih ke Bali, karena disaat Jakarta diguyur hujan seminggu berturut-turut sampai banjir, Alhamdulillah kami bisa menikmati hangatnya matahari, Bali benar-benar panas terik. Selama di Bali kita menginap di The Sakala Resort Bali, nanti ada artikelnya terpisah ya kalau mau tahu seperti apa tempatnya.

Ada cerita sedih sih, saat traveling kemarin. Saya sempet ikut sakit batuk pilek sebelumnya, tapi karena sudah membaik ga lagi minum obat, cuma dibantu berkumur (untung meriangnya udah hilang). Ga cuma itu saya juga punya sariawan 2 yang harus saya bawa ke Bali, padahal maksudnya kan pengen makan enak. Asli perih banget!

Jadi inget pengalaman kemarin ngisi acara di Talkshow Mommies Daily dan BETADINE. Tahu ga kalau berkumur aja udah bisa membunuh virus dan bakteri yang bikin kita sakit tenggorokan? Saya dikasih tahu bu dokter, TAPI ga semua orang tahu kapan kita bisa berkumur hanya dengan BETADINE Obat Kumur. Beda soalnya sama obat kumur yang biasa ada dipasaran.

Here’s the reason why you should know the difference:
BETADINE Obat Kumur itu digunakan hanya saat diperlukan saja. Seperti pada saat ada gejala sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, sakit gigi, dan bau mulut tak sedap.

Baiknya digunakan juga saat :
  • Traveling, agar terhindar dari penyakit yang bisa ganggu aktifitas kita selama bareng keluarga.
  • Setelah berkunjung di lingkungan yg sedang ada penyakit seperti negara yang sedang ada penyakit menular, rumah sakit, ataupun ketika lingkungan kerja ada yang sakit (takut bawa penyakit kerumah kita).
  • Saat terlalu banyak makan makanan tidak sehat/gorengan.
  • Saat gejala sakit tenggorokan muncul seperti gatal atau kering di tenggorokan.
  • Ataupun saat dan setelah mengunjungi negara di Timur Tengah (misalnya seperti saat Umroh/Naik Haji) karena saat ini di negara Timur Tengah sedang mewabah virus MERS dan SARS (Betadine itu ternyata efektif membunuh virus MERS lho! 99.99% dalam waktu 15 detik).
Jadi penggunaan kemarin ketika kondisi masih rentan sakit dan traveling, bisa diantisipasi dengan Betadine biar ga tambah parah sakit tenggorokannya (pasca batuk pilek).

Emang apa yang bedain sama obat kumur biasa?
Nah Betadine mengandung povidone-iodine yang sudah dipercaya di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun, povidone-iodine adalah zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bukan hanya bakteri dan jamur tapi juga virus. Aman digunakan dan tidak merubah kondisi warna gigi meskipun kuning cairannya.

Karena sharing ilmu yang saya inget pas talkshow, di Bali saya beli BETADINE Obat Kumurnya. Gampang carinya, ada dimana-mana dan murah. Ga bawa dari Jakarta karena sebelumnya ragu antara mau prepare bawa obat-obatan atau engga perlu.

Overall the result is fast. Intinya lebih baik mencegah daripada mengobati. Betadine bisa ngelakuin itu, supaya sakit ga jadi parah. So Betadine definitely my traveling buddy. If you are wondering what is povidone-iodine? Coba deh search karena kegunaannya banyak ga cuma buat obat kumur aja. Manjur buat banyak hal, wajib dibawa pas liburan. Happy holiday...

  • Share:

You Might Also Like

0 comments