Rayuan Cut Carbo

Saturday, April 08, 2017


Yeaaaayyy finally I’ve managed to do this for the past 2 years. Proud of my achievement. To eat healthy and to stay active. Tapi kali ini ga cuma aku yang nerapin sendiri, suami juga udah ikut menjaga kesehatannya.

Awalnya aku udah wanti-wanti ke dia kalau umur dia yang udah 30-an adalah umur yang sangat rentan diabetes. Apalagi laki-laki kalau udah nikah suka ga mikirin perutnya jadi gembul, maunya makan enak & banyak terus. Setelah #RayuanCutCarbo dia jadi sadar pentingnya mengurangi karbohidrat.


FACTS :
  1. Jika mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak, tubuh akan keberatan memetabolisme gula berlebih.
  2. Konsumsi karbohidrat berlebihan menyebabkan tubuh memproduksi insulin dalam jumlah yang besar. Inilah yang membuat insulin mengubah karbohidrat yang masuk menjadi gula darah.
  3. Karena kapasitas dan kebutuhan tubuh yang terbatas, banyak dari gula dalam darah tersebut yang akhirnya tak terpakai, sehingga langsung tersimpan dalam sel lemak. 

The result is menyebabkan obesitas dan meningkatkan risiko diabetes. As simple as that.


Menjalani pola makan sehat dengan cut carbo, udah cukup banget buat membantu mengurangi resiko itu. Enaknya ngejalanin Cut Carbo itu karena bisa tetep enjoy mengkonsumsi makanan favorit yang enak. Hanya karbonya dikurangi jadi ½ porsi dan tetep nambahin protein dan sayuran, biar badan ga melar.


Nah biar menjalankan Cut Carbo-nya ga cepet lapar, aku ngasih tahu suami untuk snacking SOYJOY 2 jam sebelum makan, karena kandungan kedelai yang tinggi serat dan protein bikin kenyang lebih lama.

SOYJOY pun dalam kampanye gaya hidup sehatnya selalu mengingatkan untuk memperhatikan asupan karbo agar tidak berlebih. SOYJOY adalah snack Low GI, atau rendah nilai Indeks Glikemik (GI) yang ga bikin kita cepet lapar, dan dikit-dikit ngemil, jadi dalam memilih makanan, penting diperhatikan Glikemiks Index, yaitu seberapa cepat suatu makanan di serap oleh tubuh.

Kandungan Glikemiks Indeks SOYJOY yang rendah, membuatnya dicerna perlahan. Suami sebelum dia lari pagi nyemilin SOYJOY biar ada tenaga dan juga ga laper, secara kalau bangun tidur perut kosong. Baru 2 jam kemudian sarapan. Btw he’s an avid runner! So I salute him for running 5-10 km every twice a week.


SOYJOY punya banyak varian rasa, yang juga suka banget dicemilin anak-anak karena cemilan yang sehat banget buat mereka. Snack stacking SOYJOY makes me feel not guilty. My favourite is Strawberry. Snacking SOYJOY 2 jam sebelum makan dapat mengontrol nafsu makan dan mencegah kita mengonsumsi makanan berlebih saat jam makan utama tiba.

 Untuk info lebih lengkap tentang Cut Carbo bisa juga cek [LINK] ini ya. Atau tonton video ini :


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. keren mba, need to do this CUT CARBO too :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerasa banget hasilnya kalau udah lama dijalanin. Lumayan sering dibilang "Loh ga nyangka anaknya udah 2", hahaha. Ada gunanya loh Cut Carbo :D

      Delete