Art and Science Museum & Gardens By The Bay Singapore

Wednesday, June 07, 2017

"A very cool place for kids", 2017
(Lola 5 tahun 9 bulan | Lana 3 tahun 9 bulan)

Art & Science Museum ini punya beberapa exhibition, tapi kita pilih yang paling cocok buat anak kecil yaitu Future World. Lokasinya ada di rooftop Marina Bay Sands mall. Museum ini isinya memang buat anak kecil bangettt!. Isinya interaktif semua, Ada beberapa bagian yang bisa di eksplor, yaitu Nature, Town, Park dan Space.

Di Nature kita bisa foto-foto di depan layar yang ditembak projector, instalasi Black Waves ini semacam area wajib buat foto. Jangan lupa masuk ke ruangan Crows are Chased, kerennnnnn! Berdiri ditengah ruangan yang isinya film tentang luar angkasa. Berasa lagi terbang.

Disini mereka juga bisa menggambar dan kemudian gambarnya di scan biar muncul jadi animasi di layar besar, ada di Sketch Town dan Sketch Aquarium. Anak-anak suka banget pas di Sliding Through The Fruit Field, perosotan yang keren. Lalu ada Light Ball Orchestra dimana mereka bisa gelindingin bola lampu warna-warni. Dan main Hopsctoch diatas layar interaktif.

Best of the best, tentunya wajib ke Crystal Universe, dimana kita foto diantara crystal LED yang berubah warna. Foto disini harus sabar, karena berubah lampunya agak lama kalau mau yang terang.

Ticket price-nya 17 SGD untuk dewasa dan 12 SGD untuk anak 4-12 tahun. Di dalam kalau main sampai selesai sekitar 2 jam paling cepat. Disini ada banyak exhibitions, tapi kalau bawa anak kecil ya ke Future World.

Ini kali kedua saya ke Gardens By The Bay, tahun lalu juga [KESINI]. Tapi kali ini jauh lebih seruuuuu sekarang karena ada perayaan Anniversary Star Wars! Dimana ada Garden Rhapsody diantara giant trees. Duh keren banget, jadi mereka muterin theme song Star Wars, dan lampu-lampu di pohonnya ngikutin irama dari lagu. Terakhirnya keluar light saber dari pohon raksasa. Ngelihat gitu kayaknya ga tau kapan mungkin terjadi di Indonesia. Negara Singapura emang maju banget.

Btw, jalan kaki dari Marina Bay Sands Mall ke Gardens By The Bay itu nyambung jalanannya, cumaaaaaaa jauh juga buat bawa anak kecil. Jadi ya siap-siap aja stroller dan gendongan ya.

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. museumnya keren banget ! gardens by the bay juga cantik bgt, pas yah datengnya lagi ada event.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, pas banget kesana ada event, asli loh pas sampe lokasi bingung kenapa banyak orang, terus orang-orang ini pada nungguin apaan, sampe akhirnya ikut duduk aja gegara semua orang pada duduk dilantai. Taunyaaaaa emang ada pertunjukan, hahaha...

      Delete
  2. mba fifi info donk kl tiket masuk ke art science museum belinya pas dateng kesana atau sudah bs di beli sebelumnya by online dari indonesia? kl beli online bisa dpt dimana ya mba?

    thanks before..
    dhila

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo... Tiketnya langsung beli disana, karena klo online pun belinya di website resmi, jadi mendingan dateng langsung aja. Ga ada bedanya harganya...

      Delete
  3. Ka Fifi.. I just want to say this.. I get an idea for my design of my brochure when I visit this article and see the title font and the first picture in it.. Love to 'hang around' your blog kak... Please keep blogging! Thank youu.. Xoxo..

    ReplyDelete