Ascott Orchard Singapore

Sunday, June 04, 2017

"Our comfy hotel during vacation", 2017
(Lola 5 tahun 8 bulan | Lana 3 tahun 8 bulan)

Liburan lalu kami memutuskan untuk pergi sejenak ke negeri sebrang, Singapura. Kenapa? Karena membawa anak-anak kesana pasti banyak pilihan tempat dan secara budget juga tidak mahal. Agenda kami hanya ke Universal Studio dan Art & Science Museum saja. Tidak banyak jalan, karena ini pun melelahkan buat mereka, serta waktu yang singkat hanya 4 hari 3 malam.

Pemilihan hotel cukup pelik, karena pengennya di Orchard aja, akhirnya aku pilih Ascott karena ternyata Luxury Serviced Apartments bintang lima. Disini ada fully-equipped kitchen yang bisa kita pake buat anak-anak kalau laper minta makan. Kan ga tiap saat kita bisa keluar. Hotel biasa ga akan nyediain peralatan masak di kamar. Disini lengkapppppp! Sampe disediain sabun cuci piring dan sponsnya.

Kita menginap di kamar yang paling biasa, rate-nya memang agak lumayan tapi worth it sih sama fasilitasnya. Studio Executive Suite ini ga terlalu lega sih dibandingin kamar lainnya, tapi ya cukup kok buat bawa 2 anak. Tapi paling penting sih ada jet spray di toiltetnya! Secara ya Singapore kan penganut paham toilet kering. Huhu paling ga betah deh kalau kering gitu.

Lokasinya bukan di jalan Orchard persis, tapi cuma 5 menit jalan kaki kesitu. The best is, sebelahnya ada Mesjid Al-Fallah yang bagus, jadi kalau suami sholat Jumat ga susah. Untuk fasilitas swimming pool juga seru. Ada playgorund tapi ga ada kids club sih. Ada connecting bridge ke mall sebelah.

Overall staff-nya super helpful, dan paling suka pas kita check-in tuh bukan di lobby kayak hotel biasa. Bentuknya lounge, duduk santai sama staff-nya. Dateng cuma tanda tangan aja ga pake lama. Kalau hotel lain kan kita harus berdiri dan nunggu lama. Kemarin kita booked dari Booking.com, emang sih agak tricky ga kayak website di Indonesia yang langsung keluar harga pasti. Di Booking tuh pajaknya keluar belakangan setelah kita transaksi dulu. Jadi kemarin lumayan juga pas tau nambah 50 dollaran pajaknya. Tapi still worth the price karena lebih murah dari yang lain.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments