Keeping Up With The Kids

Tuesday, January 23, 2018

"Learned about nutrition", 2017
(Lola 6 tahun 4 bulan | Lana 4 tahun 4 bulan)

Pertanyaan yang sering muncul di DM Instagram, mbak Fifi gimana caranya atur waktu sama anak-anak, mana ga ada yang bantuin? The real answer is, I tried to survive each day, so I think being happy is the answer.

Eeehhhh ternyata engga gitu aja. Aku kira jawaban benar selama ini seperti itu. Jadi gini awalnya aku diundang Minute Maid untuk belajar tentang Nutrisi Anak. And why there’s a connection between nutrisi dan kelakuan anak. Bingung kan, emang di bagian mananya?

Di sharing session, Mas Jansen Ongko seorang pakar nutrisi, menjabarkan kalau anak malas-malasan, atau mudah marah, bisa jadi tanda kekurangan zat besi. Yang selama ini kita pikir kurang zat besi hanya muka pucat. Kalau di anak aku keliatan warna bibirnya jadi ga merah.  Mau tahu lebih lanjut?


Nah faktor kurang gizi bikin anak malas, ujungnya mudah tantrum. Aku rasa ngasuh anak itu ga susah kalau anak lagi anteng, tapi yaaaaaa anak kan sering ga anteng juga. Ternyata bisa jadi di hari itu dia kurang asupan zat besi! Kondisi ini dapat menyebabkan imunitas turun dan anak jadi sulit berkonsentrasi. Makanya Ibunya bilang apa, susah dia lakuin.

Anak 5-12 tahun sangat rentan dengan anemia, karena aktiftas sekolah mereka udah padat, kadang sebagai Ibu, kita juga ga bisa menakar nutrisinya mereka. Mas Jansen menyarankan buat anak-anak Eat The Rainbow. Jadi warna makanan mencerminkan kandungan nutrisinya. Misalnya buah warna-warni yang sudah jelas vitamin dan mineralnya diperlukan tubuh. Untuk sayuran, berwarna merah ada tomat, berwarna hijau brokoli, berwarna ungu ada terong, dan berwarna kuning ada paprika.

Intinya asupan nutrisi harian anak ga boleh di-skip walau sehari. Tapi, tahu ga, makanan anak itu berpengaruh untuk perkembangan kognitif anak di masa sekolah. Khususnya 3 faktor :
1. Fokus, untuk keperluan belajar anak.
2. Aktifitas, menjadikan anak terus aktif.
3. Daya Tahan Tubuh, mencegah anak cepat sakit.

Dan ternyata ada Minute Maid Nutriforce Baru, yang bisa siap melengkapi dengan 11 kebaikan gizi dan 3 mineral untuk 1/3 kebutuhan nutrisi harian anak. Solusi buat Ibu yang ngerasa masih kurang nih kayaknya asupan nutris anak hari ini.

Dilengkapi, B1, B3, B12 untuk pembentukan energi anak.
Vitamin C dan E sebagai antioksidan baik yang melindungi jaringan tubuh anak.
Vitamin D untuk pertumbuhan tulang anak yang sehat.
Zat Besi yang membawa oksigen ke seluruh tubuh anak, dan mengembangkan kemampuan berfikirnya.

Tapi selain keunggulan soal nutrisi, yang penting buat aku Minute Maid Nutriforce juga TANPA perasa sintetik, pewarna, pemanis buatan dan pengawet. Jadi ngerasa makin tenang. Dengan rasa Jeruk dan Mangga yang disukain sama anak-anak.


Sekarang kalau ditanya Keeping Up with The Kids, gimana caranya? Anak ga boleh kekurangan nutrisi, dijamin jadi lebih pada anteng dan fit. Anaknya juga jadi lebih nurut karena bisa fokus sama apa yang ibunya arahin.

Kebayang kan aktifitas super padat kita seharian, ya kesana-sini, ajak anak main, kalau anaknya manis dan ga lemes, bahagia banget rasanya. Oh ya satu lagi, anak itu mencontoh orang tua, jadi misalnya kita makan sayur, anak pasti akan suka juga. Aku pecinta berat buah, makanya anak-anak tuh pasti nyariin tiap hari, kita sehari bisa konsumsi 1-3 jenis buah. Sekalinya ga ada buah, bisa ngerengek pengen yang seger. Untung Minute Maid juga bisa nyelamatin.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments