Tips Minum Susu Seru

Tuesday, January 09, 2018

"Milk is always been our favourite drink", 2018
(Lola 6 tahun 4 bulan | Lana 4 tahun 4 bulan)

Banyak anak yang makin gede makin malas minum susu, padahal ada kebaikan dari susu yang anak butuhkan. Ini nih tipsnya yang sering aku terapin. Tapi untungnya anak-anak aku semua doyan susu, jadi ga pernah susah, apalagi aku doyan banget, namun siapa tahu tips yang fun ini bisa berguna :

  • Minum dari gelas dan sedotan yang lucu.
  • Minum susu bersama Ibu lebih seru,dan memberikan contoh.
  • Dituang bersama cereal, atau dijadikan puding dan milkshake.
  • Ajak ke peternakan sapi dan jelasin darimana datangnya susu.
  • Rasakan serunya mencoba gimana memerah susu.
  • Beri perasa, misalnya tuang bubuk coklat, cinamon atau strawberry.
Susu itu sumber kalsium untuk anak, yang bisa kita ceritakan ke anak apa gunanya, biar tulang dan giginya kuat. Dan ajak anak belajar fungsinya Vitamin D dan Protein. Biasanya aku ceritakan lewat buku cerita. Selain buku, bisa juga gunain boks susu untuk membuat prakarya seru. Dengan demikian anak-anak makin fun, atau dijadikan mainan dapur-dapuran saat boks susu sudah habis.


Tapi ada yang belum tahu mengenai gurihnya susu asli?
Ternyata nih, susu itu sudah memiliki rasa gurih yang asli karena adanya kandungan gula laktosa dan garam mineral dari si susunya itu sendiri. Jadi ga perlu tambahan garam.

Ciri-ciri susu dengan garam tambahan, cepat bikin tenggorokan kering dan haus. Gampang banget ya ngeceknya. Nah buat kebaikan keluarga, jangan sampai ga tahu kalau susu sebaiknya tidak dicampur garam.

Susu dan garam memiliki sifat bertolak belakang, makanya dianjurkan tidak dikonsumsi bersamaan. Termasuk saat bikin kue atau pancake. Susu mengandung senyawa protein-kalsium spesifik yang disebut calcium caseinat yang bertanggung jawab atas efek pengetatan susu segera setelah ikatan kalsium dipecah oleh interaksi asam.

Jika garam yang mengandung garam natrium ditambahkan ke dalam susu, itu bisa mengganggu ion kalsium dari kasein kalsium dan dengan demikian menghambat metabolisme susu yang mengental, emulsifikasi atau albumin.


Nah udah tahu belum Indomilk UHT 1 L tanpa tambahan garam. Beberapa hal yang aku suka dari Indomilk UHT 1 liter  :

  1. Lebih ekonomis karena selain isinya lebih banyak, pas untuk sekeluarga.
  2. Aku juga suka kemasannya yang praktis, mudah disimpan kembali di dalam kulkas.
  3. Super gampang dipegangnya karena didesain ergonomis.
  4. Saat menuangkannya juga mudah tidak akan tumpah-tumpah.
  5. Bebas dari bocor, karena sudah aku buktikan sendiri, sudah terbuka seal-nya, aku bawa dari Bandung Jakarta, tetep aman dan fresh! Aku simpan di cooler bag dan tidak ada bocor sama sekali. Padahal kondisi mobil kan goyang terus.
  6. Sudah mengandung protein, tinggi kalsium, mineral, serta vitamin, untuk menjaga kebutuhan tulang dan nutrisi.
  7. Susu dipanaskan dengan suhu 140 derajat Celcius selama 4 detik, makanya susu Indomilk bisa bertahan lebih lama hingga 9 bulan.
  8. Susu saat dibeli tidak perlu pendingin, jadi aman kalau berbelanja agak lama di supermarket.
  9. Ditambah lagi dengan penggunaan teknologi Nutrikeep yang membuat nutrisi penting terjaga di dalamnya.
  10. Terakhir, ada beberapa pilihan rasa yang bisa aku ganti-ganti.

Nah Moms #BukaKebaikan dengan membuktikan kebaikan susu Indomilk UHT 1L di bit.ly/VideoGurihnyaSusuIndomilk ya. #GurihnyaIndomilk Beda! Siapa tahu mau lihat gimana sih proses pembuatan susu Indomilk.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments