Hidup Enak Tapi Sehat

Sunday, March 04, 2018

"Ga lagi kalap kalau makan", 2018
(Lola 6 tahun 6 bulan | Lana 4 tahun 6 bulan)

Umur emang udah ga bisa bohong, begitu memasuki usia 30-an langsung deh metabolisme tubuh berubah banyak. Dulu ya makan all-you-can-eat sebanyak apapun ga ada pengaruhnya ke badan, Alhamdulillah dikasih bakat bisa makan banyak, hehe. Eh begitu mulai 30-an, huhu dadah all-you-can-eat, makannya musti diatur dan dijaga.

Pola makan bukan sekedar kenyang, tapi harus jelas asupannya karena ngaruh banget sama tubuh. Buat kamu yang seumuran aku pasti ngerasain banget deh, apalagi yang namanya ngemil-ngemil, dulu ya gorengan, serba manis, pokoknya semua cemilan di lahap, sekarang kalau begitu pasti langsung badannya ga enak! Ganpang sakit juga. Soalnya emang musti ngemil yang lebih sehat.

My highest concern, kalau makan yang dilihat duluan sekarang Carbo! Kita memang butuh banget sebagai sumber energi, tapi too much carbo is not good for me di usia segini. Makanya biar ga kalap atau over makan karbo, aku beneran membatasi nasi. Tapi bisa pingsan ga sih nasi dibatasin gitu??? Hihihi kalau kamu pemula, dan belum biasa, iyah kamu bisa lemes seketika, tapi kalau aku udah 3 tahun porsi makan nasinya sedikit, karena mengganti karbo dengan yang lain.


Salah satu cara efektif juga, ngemilin Soy Joy Crispy, karena isnya kedelai kaya serat dan protein, dicerna perlahan oleh tubuh, jadinya kenyang lebih lama. Ada yang baru tahu? Tahu ga kedelai itu rendah Glikemik Indeks, yang mana ini adalah skala/angka yang menunjukan seberapa cepat suatu makanan meningkatkan kadar gula darah setelah dikonsumsi.

Apa bedanya Soy Joy Crispy sama yang biasa ya? Beda banget!
Ini ada crunchy-nya rasa Vanilla. Bentuk kedelainya soy puff, dan Gluten Free. Ga cuma itu kedelainya pun non-GMO (Non Genetically Modified Organisms). Penasaran sama rasa barunya? Coba belanja disini https://www.jd.id/promo-soyjoy-crispy-launching.html

Start your healthy live before 30! Supaya pas kamu masuk usia 30-an kayak aku gini, udah terbiasa sama pola makan sehat. Dan yang paling penting, udah biasa memperhatikan apa asupan kamu. Hidup Enak, ga pakai ribet dan maksa, sesimpel cemilan Soy Joy Crispy pun kamu bisa kenyang lebih lama, dan saat jamnya makan kamu ga kalap.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Ak jg ga makan nasi putih kecuali nasi padang, nasi uduk, nasi gudeg...qiqiqi... Sehat selalu ya mba Fifi & keluarga...

    ReplyDelete
  2. knapa cantiknya ga ilang ilang sih mbak mbak...*iri*
    Hihihihi..

    check out our blog & vlog!
    http://www.satyasavitri.com/2018/02/review-kota-mini-bandung-lengkap-vlog.html

    ReplyDelete