Korea Trip 4 (Seoul Land)

Wednesday, June 20, 2018

"Theme Park tersepi di Korea", 2018
(Lola 6 tahun 7 bulan | Lana 4 tahun 7 bulan)

Setiap mengunjungi negara, yang pasti dicari sama anak-anak adalah theme park! Dimana pun itu, destinasi utama ya kesana. Tapi begitu di Korea banyak ya pilihan theme park-nya, akhirnya kita memutuskan cari yang paling sepi aja. Kenapa? Karena males antri panjang, terus takut ekspektasinya ketinggian berharap kayak Universal Studios atau Disneyland. Secara ga ada kan di Korea.

Jadi disini ada Everland (paling favorit orang-orang), ada Lotte World dan terakhir Seoul Land. Akhirnya browsing review orang, pada happy ke Seoul Land kalau anaknya masih kecil, soalnya terlalu sepi serasa milik pribadi, naik berkali-kali juga puas. Yauda beli lah tiket dan jalan deh kesana. Mana murah banget tiketnya kan.


Begitu sampai di stasiunnya, waaawwwww tak ada kehidupan ya? Kebetulan hari itu turun salju, jadi mungkin makin sepi. Jalanlah kita ke pintu masuk yang super jauh itu, menerobos salju. Pas masuk pintu utama Grand Park, aslik hanya tampak 1 petugas, yang jual tiket naik elephant train. Jadi disini park-nya juga ada zoo dan theme park. Nah buat kesana ga mungkin jalan kaki, jadi beli dulu tiket elephant train itu.

Sampai pintu depan Seoul Land, takjub loh karena indah jugaaaa. Super terawat padahal umurnya sama Dufan juga sama. Petugasnya juga cuma ada 2 di depan. Aku tukar tiket Klook di ruangan informasi.

Pas masuk ke dalam, eh lohhhhhhh kemana nih penghuninya, hahahaha, asliii celingak celinguk ga ada orang selain petugas. Pas masuk juga ada musholla gede, jadi enak mau shalat juga. Akhirnya kita masuk restoran buat ngangetin badan dan makan dulu, lumayan liatin salju mereda dan ternyata ada juga tamu yang makan. Yah total-total pengunjung di hari itu 15 orang lah.

Terus gimana wahananya? Jadul sih mirip banget Dufan, tapi kita mah happy karena ga ngantri, jalan juga puas, anak-anak juga bebas lari-lari, sangat jauh lah sama ke Disneyland yang tiap antrian aja sejam sendiri.

Kalau memang yang dicari permainan anak bocah balita, mendingan kesini aja, tapi kalau yang dicari mainan yang seru ya ke Everland, dan lebih gede juga disana. Main disini juga 4 jam udah cukup muterinnya, kecil soalnya. Tapi kalau Korea lagi mungkin akan coba Lotte World atau Everland. Di Seoul Land musim panas bisa berenang, dan musim dingin bisa main Snow Sled, ga perlu jauh-jauh ke Vivaldi Park. Rekomen ga Seoul Land? Iya kalau kamu males ngantri dan cuma bawa anak balita.


Pulang ke Myeongdong lagi, beli jaket baru biar ga itu-itu melulu, hahaha.

  • Share:

You Might Also Like

3 comments