"Happy Saturday", 2011
(Lola 11 weeks)

Kali ini saya mau mencoba me-review baby gear yang selama ini dipakai, semoga pengalaman saya bisa jadi bahan referensi bagi yang mau cari stroller, carseat, bouncer dan carrier. Hari Sabtu kemarin Lola datang ke acara sepupunya di McD Kemang, dia sendiri kebanyakan tidur terus selama disana padahal suasanya acara berisik banget (tapi bunda seneng kalau anaknya anteng tidur :D). Selesai acara di Kemang, kita mampir makan ke White Hunter. Kesampean juga makan disini tapi ternyata steaknya biasa aja, padahal biasanya antrian waiting list panjang, kemarin sepi meskipun malam minggu. Saya pesen Grilled Salmon, rasanya kurang berani dan plain, tapi porsi salmonnya lumayan bikin kenyang.

Ok mari review baby gear :
1. Stroller
Stroller sudah pasti must-have-item, karena sangat meringankan beban kalau harus jalan lama dan jauh. Alasan utama saya pilih stroller/pushcahir Quinny Zapp Xtra 2011 (warna Natural Mavis) ada disini. Lalu bagaimana hasilnya? Hmm memuaskan dari segi ringkas dan ringan, tapi untuk roda saya kurang sreg karena kecil banget, plus suspensinya yang kurang oke khususnya dijalanan aspal. Hal lain yang saya suka dari stroller ini adalah bouncernya, jadi kalau anak lagi rewel bisa digoyang tempat duduknya. Untuk pemakaian dari newborn harus ditambah lagi dengan alas stroller yang double empuk, karena alasnya Quinny hanya kain tanpa busa. Dari segi harga, stroller ini tergolong medium price dengan pasaran IDR 4,5 juta.

2. Carseat
Pertama kali cari carseat dengan alasan saya akan banyak berkendara berdua dengan Lola, jadi pilihnya yang bisa dipakai dari newborn sampai dia besar, plus sesuai dengan kendaraan. Maka dari itu terpilihlah Britax First Class plus Special (warna shocking pink/type Elena). Enaknya Britax, di websitenya kita bisa memasukan jenis kendaran kita untuk disesuaikan dengan carseat yang kita cari. Pertama kali Lola nyoba duduk di carseat hasilnya anteng banget, dan mostly selalu tidur (nih anak doyan tidur kali ya). Jadi setiap berpergian dia cukup didudukin disitu dan bobo sepanjang perjalanan. Kekurangannya cuma satu, yaitu posisinya yang tinggi, jadi setiap mau naro baby di carseat kita harus naikin tangan tinggi-tinggi atau agak berdiri. Harga Britax sendiri termasuk medium di kisaran IDR 4 juta.

3. Bouncer
Fisher Price Newborn to Toddler portable rocker (motif Precious Planet), adalah baby gear paling andalan. Sejak Lola lahir sudah bisa ditidurkan di bouncer itu karena bentuknya yang flat seperti pram. Bouncer sendiri sangat berguna saat Lola rewel minta digendong. Pokoknya taruh disitu dan beres sudah masalah dia rewel atau nangis. Kelebihan bouncer ini juga bisa dipakai sampai dia balita dan posisinya yang bisa dirubah-rubah. Di rumah ada 3 bouncer dengan fungsi berbeda-beda, salah satunya juga adalah Bright Starts Cotton Tale yang biasanya dipake sama saya diatas tempat tidur untuk nonton TV bareng-bareng. Cuma bouncer ini posisinya duduk jadi kurang nyaman untuk dipakai lama-lama. Satu bouncer lagi untuk travelling dari Mastella, kalau ini biasa banget tapi lumayan kepake karena mini dan bisa dilipat masuk tas. Untuk Fisher Price diskon sejak awal tahun dari IDR 1,9 juta menjadi IDR 1,2 juta, sementara Bright Starts sekitar IDR 400-450 ribu.

4. Carrier
Hadiah paling banyak saat Lola lahir adalah gendongan, tapi entah kenapa semuanya ga ada yang cocok, akhirnya saya memutuskan untuk membeli sendiri. Evenflo Glide Soft Carrier yang bisa dipakai dari newborn. Ini bukan tergolong yang harganya menguras kantong, IDR 400 ribu tapi memuaskan (beli carrier yang tidak pricey harganya, karena jarang pergi keluar gendong anak). Survey di Canada membuktikan carrier ini termasuk 3 besar juara setelah Ergo dan Baby Bjorn. Pengalaman saya dengan carrier ini menyenangkan dan mudah pemakaiannya.

Sekian review baby gear dari saya, semoga bemanfaat bagi yang sedang survey :)