lo(la)na by Fifi Alvianto
2011 - 2013

All rights reserved

More info contact :

fromfifi [at] gmail [dot] com
Saturday, December 24, 2011

Imunisasi 4 Bulan

"Main sama ayah", 2011
(Lola 17 weeks)

Ini adalah foto Lola usai imunisasi di bulan ke 4, yaitu Polio - DPT Hib. Saya rencananya mau sesuai tanggal lahir, tapi ternyata dokternya ga praktek dan jadwal di minggu depan pun saya ga bisa, akhirnya 1 hari sebelum Lola 4 bulan (katanya maksimal telat imunisasi jangan sampai 2 bulan, ya tapi amannya sih 2 minggu aja kali ya). Seperti saat 2 bulan lalu, untuk DPT Hib-nya saya masih menggunakan Tetract Hib yakni dengan efek samping panas.

Imunisasi tahap ini (DPT/DPaT Hib) ada 3 pilihan :
1. Tetract Hib dengan panas, 1 kali suntikan.
2. Infanrix Hib dengan tanpa panas, 2 kali suntikan.
3. Terakhir ga tau nama obatnya, tanpa panas dan 1 kali suntikan.

Dari pilihan itu yang baik untuk antibodi adalah no 1 dan no 2, sementara no 3 kurang dianjurkan kata bu dokter. Berdasarkan harga ya jauh banget, kalau nomor 1 terjangkau dan nomor 2 mahal euy. Dokter sih menyarankan nomor satu saja, karena dari pengalaman saya kemarin, anaknya sehat dan panasnya hanya sebentar. Sebetulnya Lola sejak bulan kemarin baru saja mendapat fasilitas penuh asuransi, tapi saya ga tau ya kalau pilih yang optional mahal akan di cover apa engga, jadi aja pilih yang biasa, mau nanya juga uda males karena kemaleman.

Untuk imunisasi kali ini, Lola ga pake teriak dan nangis rewel lagi, semuanya berjalan normal seolah ga terjadi apa-apa. Badannya hanya hangat maksimal di 37°C dan begitu siang sudah turun (disuntiknya jam 21.30). Jadi kesimpulannya, mau imunisasi versi biasa ternyata tidak ada masalah sama sekali.

Btw Lola belum foto versi 4 bulan, rencananya baru besok siang. Nemu theme-nya juga baru kemarin, pokoknya harap-harap cemas aja jangan sampai hujan :p

4 comments:

  1. teteeeeh babby nya lucu sekaliiiii . jadi pengen punya babby . upss belum waktu ku hehehe

    ReplyDelete
  2. hehehe trima kasih, semoga segera menyusullll :)

    ReplyDelete
  3. yang ketiga seperinya namanya Pediasel teh...
    DPT (tdk panas), Hib, ma polio satu kali suntikan
    di bandung harganya itu Rp. 425.000
    mahal banget ya?!! =(

    ReplyDelete
  4. Hehehe iyah aku mah yang murah meriah tapi standar aja lah hihi.

    ReplyDelete