Friday, December 21, 2012

Grow and Glow, Girl
12/21/2012

Grow and Glow, Girl

"She is growing fast!!", 2012
(Lola 16 months)

Hari ini dia berusia 16 bulan, artinya sudah banyak hal yang terjadi. Sudah lancar berbicara, bila ingin sesuatu sudah bisa menyampaikannya, meskipun pendek-pendek. Selain itu hobinya berbicara sendiri bahasa 'agak' planet terus apalagi kalau lagi asyik bermain. Kadang suka bernyanyi tapi sering malu, suaranya dipelankan. Semua hal yang belum yakin lafalnya, dia nyanyikan dengan nadanya kecil seperti berbisik, tapi yang sudah lancar lafalnya akan dia nyanyikan dengan kencang.

The best part is, sekarang setiap bangun tidur pagi langsung dibangunkan dan berkata "Bunda, Bunda, Bunda", terus mencium dan berkata "Mmuuaah", nanti dengan Ayahnya juga sama seperti itu. Dari perilaku juga sudah pintar jika disuruh melakukan sesuatu oleh saya. Paling sering disuruh mengambilkan barang dan dia juga senang dengan semua tombol, langsung asyik sendiri berpura-pura menekan tombol dan berkata "Halo, Ayah.. halooo". Pernah sampe tokken BCA saya ter-blocked karena dia tekan tombolnya disangka telepon.

Soal sosialisasi, Lola termasuk yang cukup sulit berbagi. Tidak mau meminjamkan barang ke anak kecil lain, dan kadang merebut milik anak lain. Pernah sekalinya Lola terpaksa dibilang No! oleh Ayahnya karena menggangu saat menyetir, langsung wajahnya menangis meringis merasa tidak terima nasehat, padahal biasanya cuek saja.

Soal makan, Lolas eperti karet perutnya, tidak pernah berhenti mengunyah sampai kita sendiri yang memberhentikan. Sehabis makan siang saja dia bisa memakan pisang 2 buah dan berlanjut dengan camilan kue. Elastis sekali perutnya. Cuma yang masih sulit saat menyusu hanya bisa disendok seperti newborn saja. Padahal dia bisa menggunakan sedotan, menyeruput, menenggak dan segala teknis cara meminum dia sudah bisa, namun saat waktunya meminum susu UHT hanya bisa disendokan saja.

Tapi apapun yang semua hal Lola lakukan baik menyenagkan atau cukup menyebalkan, I'm a proud mom. Lola termasuk yang cepat perkembangannya, bisa berbicara dari usia 1,2 bulan itu cukup diluar dugaan saya. Konon katanya perempuan lebih cepat.

Happy Mother's Day to all mommies.
Enjoy the motherhood experience.

1 comment :