Ini di posting-an perdana di tahun 2013, isinya "Berita kehamilan anak kedua saya", hehe. Padahal di posting-an sebelumnya saya bercita-cita di 2013 ini program anak kedua, tapi ga disangka Alhamdulillah dikasih kepercayaan hamil lebih cepet sebulan dari perkiraan. Kalau ditelusuri, kegiatan saya sekarang itu sangat menguras fisik dan pikiran. Kerja dari pagi sampai malam, belum perjalanan jauh 1,5 jam nyetir dengan PP jadi 3 jam di jalanan Jakarta. Plus kemarin LAIQA edisi perdana, kebayang ribetnya dan rusuhnya otak saya mencoba menyelesaikan pekerjaan ini, ditambah pula lagi bangun rumah, kayaknya agak mustahil bisa ngerasa fit badannya dan betul-betul bertolak belakang dengan kondisi hamil Lola yang sampe resign kerja karena cuma pengen isitirahat di rumah. Tapi Allah selalu punya rencana untuk manusia, awal tahun ini saya hamil lagi.

Pertama tahu hamil itu pas hari pertama harusnya saya haid tanggal 4 Januari, hari itu mendadak ngerasa ngantuk bangeetttttt! Pokoknya berusaha keras ga merem tapi tetep loh teler sekali rasanya. Nah udah itu disertai gejala mual dan pusing. Udah feeling banget ini hamil karena diluar sakit yang biasa, kebetulan memang lagi batuk pilek. Ga cuma itu, yang bikin saya paling curiga adalah flek kecil, saya kirain memang mau haid tapi ditungguin sampe besok ga haid tapi yang ada malah flek lagi.

Setelah ketar-ketir menunggu kejelasan yang sebenernya ga akan jelas juga kalau saya ga test pack, nah pas tanggal 6 Januari saya pergi ke mall dengan suami dan Lola, saya sempetin beli test pack dan jrenggg jrenngg... 2 garis! Rasanya seneng banget kayak pengen lari ngibrit nyamperin suami, tapi ya jauh juga itu toilet dan masa saya lari di mall.

Selang 2 hari, saya tetep masuk kantor seperti biasa, menghadapi macetnya Jakarta seperti hari ini yang hujan dari subuh sampai sore termasuk ada 2 hari photo session. Tadi sore saya pun ke Kemang Medical Care mau ketemu dokter Diah (obgyn saya yang dulu), tapi ternyata beliau ga jadi praktek karena sedang tindakan, jadilah ketemu Dr. Lilia Mufida. Dari hasil USG saya hamil 4 minggu dan belum muncul terlalu jelas bentuknya tapi Alhamdulillah hamil di dalam kandungan. Dari yang super seneng, begitu sampai kasir terjadilah tragedi mata membelalak melihat tarif obgyn dan USG sekarang!!!!!

Meski dibayar penuh oleh asuransi tapi tetep aja mahal banget, bikin plafon cepet habis. Berikut kejelasan detailnya :
Konsultasi Dokter Rp 325.000
USG Transvaginal Rp 346.000
Kondom USG Rp 8.322
Multivitamin Rp 126.000
TOTAL Rp 805.322
Harga yang mencengangkaaaan! Yak mengingat pas hamil Lola di KMC ga sejauh ini juga harganya. Harga melahirkannya jadi pertimbangan saya untuk ga melahirkan disini. OVER PRICED setelah membandingkan dengan RS lain yang setara fasilitasnya.

Lahiran di VIP (sama dengan Lola dulu) sekarang jadi :
Normal Rp 19.000.000 | C-Sect Rp 39.000.000
Padahal tadinya mau naik ke VVIP tapi eng-ing-eng sekarang harganya :
Normal Rp 24.000.000 | C-Sect Rp 45.000.000

Huuiiiiiii SKIP deh hahaha. Saya mau cari RS Ibu dan Anak yang harganya jauh lebih pas untuk saya. Mungkin kenaikan harga melahirkan ga terlalu jauh sekali tapi harga kontrol dokternya itu yang ga nahan. Apalagi kan menjelang lahiran kontrol itu bisa 2 minggu lalu jadi seminggu sekali. Any suggestion ibu-ibu? Share dong ke RS mana dan berapa biaya kontrolnya? Saya prefer yang sekitaran Kemang, Ampera atau boleh ditengah kota asal jalan besar. Kepikiran juga RS Asri Duren Tiga karena dekat dengan kantor dan bagus RS-nya.