Tuesday, March 04, 2014

6 Months Alana
3/04/2014

6 Months Alana

"Happy baby Alana", 2014
(Lana 6 months)

Alhamdulillah, Alana Aisha mulai memasuki usia 6 bulan dan bisa menikmati ASI secara penuh, dengan perjuangan memompa ASIP di kantor dan kemana pun saya pergi. I must say, thank you very much littlehannahshop.com for supporting my breastfeeding experience. Mulai dari Milkies, PumpEase dan Bamboobies, ternyata sangat mendukung program pengumpulan ASIP saya.

Menjadi ibu bekerja dan mengumpulkan ASIP itu bukan perkara mudah, namun ternyata saya bisa melalui fase memberikan ASI selama 6 bulan alias sekarang udah lulus S1, semoga lulus sampai S3 memberikan ASI hingga 2 tahun. Alhamdulillah sudah terkumpul 454 botol ASIP 100 ml hingga detik ini, yang sekarang tinggal tersisa 75 botol lagi untuk persediaan sehari-hari.

Berikut sedikit review beberapa produk yang mendukung proses breastpumping saya, sementara untuk breastpump dan teman-temannya sudah saya review di artikel ini [ASIP] :

1. Milkies
Milkies ini tujuannya menampung ASI yang mengalir saat terjadinya Let Down Reflex, dimana saat satu dada kita dipakai memompa, maka dada satu lagi akan mengucurkan ASI. Milkies ini dapat menampung ASI itu sebanyak hingga 60 ml. Atau jika tidak dipakai saat memompa bisa dipakai saat menyusui jadi sembari mengumpulkan ASIP, sehingga tidak terbuang percuma ASI kita. Biasanya kalau saya pakai bisa dapet 30-50 ml setiap memompa. Bentuk Milkies memang bulky tapi karena ukurannya ini bisa menampung banyak. Milkies juga sudah BPA Free.

2. PumpEase
Bra berbahan stretch dengan lubang untuk menaruh corong breastpump ini fungsinya mempermudah saya saat sedang memompa, sehingga tangan menjadi handsfree dan bisa memompa sembari bekerja. Perlu dicatat, PumpEase ini sebaiknya dipakai untuk yang breastpump elektrik, atau dipadukan satu elektrik dan satu lagi manual, jadi kecepatan memompa lebih singkat. Saran saya pemakaian bra ini tidak perlu dengan bra menyusui lagi, jadi tidak ribet.

3. Bamboobies
Ini adalah nursing pad yang dapat dipakai berkali-kali dengan dicuci seperti biasa. Multipack Bamboobies berisi 3 regular dan 1 overnight, totalnya dapet 8 buah nursing pad. Selain super tipis, ternyata menyerap dengan baik khususnya yang overnight, betul-betul menyerap banyak, selain itu bahan belakangnya sudah anti bocor. Memiliki nursing pad yang dapat dicuci ternyata sangat menghemat pengeluaran, daripada membeli yang sekali pakai buang dan yang ada hanya menambahkan banyak sampah.

Ketiga benda ini sangat bermanfaat dan menjadi benda favorit saya sebagai working mom yang harus memerah ASI. Semuanya bisa didapatkan di littlehannahshop.com. Happy breastfeeding

2 comments :

  1. oh gitu sis. thx yah sharingnya. lagi hunting untuk breast pump nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, smoga nemu yang cocok yaaa...

      Delete