Friday, March 28, 2014

House Paradise
3/28/2014

House Paradise

Beberapa waktu lalu saya membahas WAKUWAKU JAPAN yang baru launching di Indovision TV channel 168, hingga akhirnya sekarang sudah memiliki beberapa tontonan favorit. Tadi sore ada tayangan House Paradise, dimana program ini menayangkan arsitektur tempat tinggal unik yang dirancang serta dibangun sesuai dengan gaya hidup & karakter sang pemilik, dimana inspirasi mereka datang dari berbagai latar belakang kecintaan, seperti menyukai sebuah negara, hewan peliharaan, dsb.

House Paradise atau 'Watanabe Atsushi no Tatemono Tanbou' ternyata sudah tayang on air sejak 1989 oleh Asahi TV dan hingga 2014 masih diproduksi. Tidak hanya itu program acara ini sudah menelurkan sebuah buku & DVD, dan juga telah melewati episode 20th Anniversary Special. Luar biasa awet banget ya untuk sebuah tayangan TV, dengan host-nya Watanabe Atsushi yang tidak pernah digantikan dengan orang lain.

Ini saya share contoh videonya, kalau di Youtube tidak ada terjemahan Bahasa Indonesia, kalau nontonnya di WAKUWAKU JAPAN ada subtitle-nya jadi kita mengerti apa yang dibicarakan Watanabe Atsushi. Selain itu masih banyak tayangan seru lainnya selama 24 jam non stop.

Rumah di Jepang terkenal unik, mulai dari yang tradisional sampe yang high technology, ini salah satu alasan saya mengapa senang menyaksikan House Paradise karena variatif sekali arsitektural yang ditampilkan. Tidak hanya itu, selesai menonton langsung terinspirasi soal mendekor rumah. Oh ya dari dulu saya pun bercita-cita memiliki rumah serba putih minimalis dengan sentuhan kayu seperti foto diatas, dimana banyak terinspirasinya dari arsitek Jepang. Semoga bisa tercapai suatu hari nanti punya rumah idaman.

2 comments :

  1. Gw juga suka nonton acara ini nih pas d rumah nyokap. D channel apa lupa. Emang keren ya org jepang itu. Lahannya secimit, tp bs tetep fungsional dan bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kreatiiiiff kalau orang jepang soalnya lahan mereka seuprit, idenya harus bikin ruangan jadi luas dan nampung semua barang, hehe.

      Delete