Tuesday, January 06, 2015

9 Years of Blogging
1/06/2015

9 Years of Blogging


Kisah sepenggal, kenangan sepetik, terlewati begitu saja di kepala saya. Tawa, haru, sedih dan gundah kerap kali hadir dan mengaliri kehidupan dengan cepat. Terkadang saya lupa akan rasa syukur dan belajar dari masa lalu. Sering kali saya menatap ke depan tidak menyadari bahwa manusia dikaruniai oleh memori.

Mengingat sebuah kenangan indah, menghampiri momen bahagia, atau mengenang luka lama adalah salah satu cara saya untuk kembali bersyukur. Saya mudah sekali lupa, oleh karenanya saya senang menuliskan semua yang terlalui agar saya dapat mudah melihat kembali.

Tidak terasa, 9 tahun sudah saya mengumpulkan jutaan huruf dan merangkaikan mereka satu persatu. Terasa kelu bila saya diam tanpa bahasa, terasa pilu bila saya pendam tanpa bercerita. Inilah yang bisa saya utarakan, sebuah kisah hidup yang punya berbagai aksara.

Saya bercerita, saya tertawa, saya berkelana, hanya untuk selalu diingat, bahwa hidup harus selalu bahagia. Jika sedih tiba, saya buka kembali lembaran bahagia itu.

Sebelum keluarga kecil ini hadir, kerap kali saya gemar menuliskan rasa bimbang. Namun siapa mengira ketika tulisan itu bukan sekedar rasa sedih. Tulisan itu membawa saya kepada kisah kekasih. Perjalanan menulis selama 9 tahun ini, memberikan saya kesempatan untuk dapat kembali berkelana ke masa lalu. Mengurai senyum, mengingat rasa haru pertama kali bertemu.

Kini memliki 2 puteri, rasanya tak terurai oleh abjad. Saya akan terus tuliskan huruf-huruf itu, hingga terangkai dunia bagi mereka. Merubah pipi mereka menjadi rona, meraih mimpi mereka menjadi nyata.

"This blog is going to be a very long love letter for Lola and Lana. I simply put the letters as a letter. But I always add words to create worlds".

Fifi Alvianto, 2015

8 comments :

  1. aku masih inget pertamakali aku baca blog ka fifi, dari jaman aku baru mulai kenal blog. aku suka banget lliat foto-fotonya ka fifi karena selain view nya bagus editan fotonya juga bagus-bagus. makasih ya ka udah sharing selama 9 tahun ini. semoga lola sama lana terus tumbuh sehat yaa jadi anak berbakti :)

    kisses
    Saturday Love Sunday

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah senang deh kalau ada yang ngikutin dari dulu. Semoga selama ini bisa bermanfaat ya infonya. Dan semoga blognya mmbuat senang yang baca. Amin juga untuk doanya. Salam kenal Iena :)

      Delete
  2. kak Fifi, dari waktu Lola masih bayi banget, dibikinin foto per bulan sekaligus perkembangannya sampe segede itu dan ada Lana, aku suka banget blognya. It'll be their ultimate, timeless, (dan tentunya) dustless legacy and eternal love letter from you. Rona pipi mereka bakal lebih ngalahin blush on kayaknya kalo mereka baca, hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaaa terharuuuuu sekali bacanya. Manisnya sudah dituliskan ini.
      Terima kasih yaaa, sudah mengkuti perjalanan kami. Senang sekali rasanya.
      Salam dan kecup dari Lola dan Lana.

      Delete
  3. Salam Bunda Fifi.... saya menemukan blog ini saat mulai belajar berhijab 3 tahun lalu, saya senang sekali dengan design/layout dan terutama foto & video nya bagus2... content nya juga informatif terutama untuk review yang berhubungan dengan parenting =)
    i wonder if you open blog design & writing tutorial class, really love to join.... please let me know ya bun...
    All the Best for you and family (^_^)
    Wasslm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal Mbak Ersty.

      Wah senang sekali membaca tulisan ini, semoga ya nanti aku ada kesempatan bisa bikin kelas tutorialnya. Waktu itu pernah bareng Femaledaily.com tapi semoga kedepannya ada lagi ya.

      Thank you... All the best for your family too :)

      Delete
  4. Kenapa ya jadi berkaca-kaca bacanya :')
    Your blog will surely be a very beautiful love letter for your daughters, ka Fifi...
    Pertama tau blognya Fifi dari jaman Hijab Scarf, bener-bener seperti kebangkitan dunia blog & hijab fashion. Perjalanan hidupnya bener2 menginspirasi <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa thank you Tia, hihi iya aku juga inget jaman Hijab Scarf udah buka blog mu, jaman-jaman susah banget cari referensi jilbab. Sekarang mah udah ga keitung yah. Terima kasih masih setia nemenin blog-blog ini :)

      Delete