Wednesday, February 18, 2015

Transera Waterpark
2/18/2015

Transera Waterpark

"Enjoying our Sunday at Transera Waterpark", 2015
(Lola 3 tahun 5 bulan | Lana 1 tahun 5 bulan)

Hari Minggu kemarin kami memutuskan untuk mengisi weekend dengan berenang, meski sebelumnya melalui perdebatan alot antara saya dan suami dengan pilihan Taman Safari, Ocean Dream atau Transera Waterpark.

Setelah mengeliminasi Taman Safari karena ramalan cuaca hujan petir di Bogor, saya lebih ingin mengunjungi Ocean Dream, namun akhirnya suami tetap pada pendirian untuk pergi ke Transera karena tentunya Lola yang lebih setuju berenang daripada melihat lumba-lumba.

Saya: "Lola kita lihat lumba-lumba yuk (sembari meyakinkan untuk ke Ocean Dream)".
Lola: "Oh lihat lumba-lumba sambil berenang ya? Lumba-lumbanya patung kan?".
Saya: (huhu gagal meyakinkan).

Akhirnya pagi hari kami mengunjungi Transera Waterpark yang letaknya diujung dunia yaitu Harapan Indah bagian paling ujung pedalaman. Harapan Indah sebetulnya dekat dengan rumah hanya 30 menit perjalanan, namun memasuki Transera ini yang menurut saya aksesnya jauh sekali.

Sesampainya di pintu gerbang Transera, kami membeli tiket menggunakan mesin otomatis dipandu oleh petugas. Harga tiket di weekend Rp. 100,000 per orang (buka pukul 08.00 - 19.00 pada weekend), dan seusia Lola tingginya sudah diatas 80 cm maka diwajibkan membayar penuh. Nantinya masuk menggunakan gelang Smart Card*.
  1. Jaminan Smart Card sebesar Rp. 10.000/buah.
  2. Smart Card dapat digunakan untuk akses pintuk masuk dan pintu keluar, transaksi penyewaan loker, ban, gazebo, dan pembelian makanan dan minuman.
  3. Smart Card dapat diisi di loket dengan senilai uang untuk melakukan transaksi dan dapat diisi ulang kembali.
  4. Jaminan Smart Card dan sisa nilai uang dapat diuangkan kembali di loket refund.
  5. Cek nilai saldo dan tanggal kadaluwarsa Smart Card.
  6. Smart Card berlaku selama 90 hari terhitung dari tanggal top up terakhir dan dapat dibawa pulang oleh pengunjung.
  7. Jika saldo Smart Card Anda sudah melewati jangka waktu 3 bulan maka tidak dapat diuangkan kembali dan dinyatakan hangus.
*Dikutip dari website transerawaterpark.net
 
Penggunaan Smart Card memang mempermudah karena tidak perlu membawa uang tunai jika ingin membeli makanan dan sewa loker. Kami menitipkan tas, sehingga tidak khawatir dengan barang bawaan. Kemarin kami gunakan juga Smart Card untuk sewa ban seharga Rp. 20,000 untuk yang double dan Rp. 15,000 untuk single. Tapi saran saya sewa yang single saja, sebab jika ingin menaiki slide harus diisi oleh dua orang pada ban double, sementara jika single, anak-anak dapat dititip bergantian (kemarin kami tidak membawa baby sitter).

Selama bermain disana tentunya merasa sangat puas, karena :
  • Tempatnya bersih sekali, seluruh wahana, air kolam renang, ruang loker, dan shower room.
  • Pengunjungnya tidak banyak cenderung sepi sehingga leluasa bemain.
  • Stand makanan juga banyak dengan harga yang murah menurut kami.
  • Area bermain anak kecilnya luuuuaaaassss dan banyak permainannya (inilah tujuan utama kami kesini).
  • Ada dry area, dimana anak-anak bisa bermain bebas sambil mengeringkan badan.
  • Ada petugasnya yang beraksi menggunakan kostum cowboy dan indian, sembari berkeliling seolah sedang beraksi, cukup menjadi tontonan menarik.
Kami berenang sejak pukul 09.00 hinga 13.00, dan berhubung gerimis, kulit tidak terasa perih terkena matahari. Tidak lupa membawa kamera underwater andalan yang sudah berusia 5 tahun ini. Selama disana kami asyik selfie dan tentu tidak merasa malu sebab sepi, tidak ada yang memeperhatikan. Jangan heran melihat wajah saya dan suami di foto, yang terlihat lebih antusias daripada anak-anak, serasa menjadi anak kecil lagi dengan bermain ke waterpark seperti ini. Tidak lupa saya menggunakan lipstain waterproof dan mascara alis agar wajah tidak pucat.

Kesimpulannya, kami ingin kembali lagi berenang disini, suasananya sangat nyaman untuk anak kecil, dan jika datang sore hari maka dapat menyaksikan lampion-lampion indah di dalam Transera. Sayang kekurangannya memang jauh aksesnya dari jalan raya. Tapi buat saya ini menyenangkan jika semakin sepi, hihi.

16 comments :

  1. biar weekend tapi sepi ya. seru banget mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhi iya kalau berenang sepi itu enaknya berasa bersih. Udahn gitu pas bilas ga pake antri, hehe.

      Delete
  2. Mba Fifi, lipstainnya apa itu? Kece banget.. :)

    ReplyDelete
  3. pengen ke sana ah klo pas lg ke rumah nyokap di kalimalang :) tp untuk kmu ke sana mbaak, ga ke ocean dream.. jujur ak ke san apas hari libur sumpeknya minta ampun huhuhu.. prefer pas weekdays kali ya kalau ke ocean dream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa waktu itu weekdays pun penuh loh, sama yang pada karyawisata, jadi kayaknya mendingan pas anak sekolah ujian, hahahaha.

      Delete
  4. kak fi ini yah renang aja bisa kece gituh.. *iri* :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habisnya kalau ga dandan sayang dokumentasinya, walaupun berenang tetep harus cakepan dikit di camera, hahaha. Kenang-kenangan :p

      Delete
  5. tampaknya seru yaaa tempatnya, tapi jauh kalii dari rumahkuuu... hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku aja yang masih satu wilayah kerasa jauh hahaha, apalagi yang propinsi Jakarta :p

      Delete
  6. Iiihhh.. Seru sekaliiiyyy.. Baru aja kemaren suami bilang ada waterpark baru buka.. Langsung nyaut "Transera yah". Hahahahah.. Ternyata enak ya.. Keliatan nyaman.. Smart card ini mirip di waterbom yah, jadi gak repot bawa cash. Lebih ringkes. Jadi pengen kesana juga. Tapi tapi tapi.. Kalo dari Fifi aja jauh, apalagi akuu.. Dari jakarta barat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya sayangnya dari aku aja yang masih sewilayah udah jauh, ga kebayang dari Jakarta Barat xD hahaha. Tapi daripada ke Waterbom mendingan kesini karena ga rame dan masih baru jadi kerasa enak. Tapi yang terpenting buat mamak-mamak adalah lebih murah daripada ke waterbom, hihi.

      Delete
  7. Mba fifi, itu lipstick sm pensil alisnya merk apa? kece bgtt kena air ttp cantikkk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaaa ini cukup waterproof.
      Alis pake Maybelline Brow Brush.
      Lipstain pake Stila - Amore.

      Amannn dipake berenang ga luntur.

      Delete
  8. Bagus ya ternyata, Padahal aku tinggal di bekasi tapi belum pernah kesana. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaaa ini pun Bekasinya jauh di ujung, alias di Harapan Indah..

      Delete