Thursday, May 28, 2015

Yuk Bermain Di Luar
5/28/2015

Yuk Bermain Di Luar

"Let's Play Outside (photo taken at Pantai Panjang)", 2015
(Lola 3 tahun, 9 bulan | Lana 1 tahun, 9 bulan)

Setiap anak kecil pasti selalu senang bila diajak bermain. Lola dan Lana tidak hanya bermain di dalam rumah, setiap hari mereka keluar bertemu anak tetangga lainnya. Cluster tempat saya tinggal diisi puluhan keluarga muda, jadi bayangkan sangat banyak anak kecil disini. Beruntung Lola dan Lana dapat bermain keluar rumah ditemani anak-anak kecil seumuran mereka. Di rumah orang tua saya dulu, anak kecilnya mungkin hanya 5 anak.

Bagi saya bermain itu yang penting eksplorasi apa yang ada disekitar mereka. Sudah hampir 2 bulan saya tidak lagi memberikan iPad kepada anak-anak. Semoga dapat istiqomah terus, tidak memberikan lagi iPad kepada mereka. Saya sedang berusaha melatih motorik kasar dan halus anak-anak.

Ketika bermain diluar rumah mereka senang sekali memegang tanaman, membawakan pulang bunga liar yang kecil-kecil untuk saya atau mengumpulkan buah-buahan dari pohon yang bentuknya sebesar kacang polong, entah apa namanya. Jika diajak ke pantai, wah langsung lupa semuanya, karena hanya ingin bermain pasir.

Selama mereka senang dan bermain menjadi sarana belajar, maka kegiatannya pun harus didukung oleh pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik dan tentunya aman bagi mereka. Begitu pun Velvet Junior yang tidak hanya nyaman di kondisi panas atau dingin, tapi juga ada sertifikasi dari Oeko-Tex® Standard 100 kelas 1 dari TesTex di Zurich, Switzerland, sebuah sertifikasi yang ketat bergengsi dan hanya terbatas bagi beberapa pemasok di seluruh dunia. Dan jadi satu-satunya pemilik sertifikat ini untuk kategori pakaian anak.

Tidak hanya motif-motifnya yang sangat lucu, Velvet Junior juga sudah bersertifikasi SNI Perdana, dimana telah lolos uji materi tekstil. Ini berarti semua produk Velvet Junior bebas dari kandungan AZO (rantai kimia karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker pada manusia), bebas dari formaldehida, dan bebas dari logam terekstraksi.

Nah mulai sekarang yuk sadari dan #LihatLebihDekat lagi, pakaian untuk kesehatan mereka. Oh ya jangan lupa, ada kompetisinya. Foto momen seru bareng anak dengan hashtag #LihatLebihDekat saat sedang jalan-jalan, liburan atau apapun yang seru, bagi calon ibu juga boleh ikutan, foto saat seru menantikan kehadiran calon bayi ya.  Syaratnya hanya follow akun Instagram Velvet Junior ya, di @velvetjunior. Ada hadiah hampers dari Velvet Junior di setiap minggunya.

Jangan lupa juga untuk membuka website-nya velvetjuniorindonesia.com dimana kita dapat berkonsultasi dengan para ahli, bertanya seputar si kecil dan juga melihat tips-tips untuk anak. Selamat bermain.

"Let's Play Outside (photo taken at home)", 2015
(Lola 3 tahun, 9 bulan | Lana 1 tahun, 9 bulan)

4 comments :

  1. anak-anak paling seneng kalau bermain di luar ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di luar banyak hal baru yang bisa dilihat, mungkin itu yang bikin mereka seneng ya, hehe..

      Delete
  2. saya sgt terinspirasi dg postingan mba fifi ttg tdk memberikan ipad kpd anak, krn saya juga lgs bljr untuk tdk selalu memberikan gadget ke si kecil. thank u mba for sharing the nice post :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Awalnya ga mungkin sih bisa nyetop iPad, eh tapi ternyata bisaaaaa, udah mau 2 bulan dan tampak tidak ada tanda-tanda kalau mereka kangen. Semoga bisa seterusnya. Semoga bermanfaat ya infonya :)

      Delete