Wednesday, June 03, 2015

Bengkulu Trip
6/03/2015

Bengkulu Trip

"Bengkulu Trip", 2015
(Lola 3 tahun 9 bulan | Lana 1 tahun 9 bulan)

Ini adalah kali pertama Lola dan Lana menginjakan kaki ke tanah nenek moyang mereka. Memang bukan kampung halaman, karena suami dari kecil hingga besar di Jakarta, namun keluarga ibunya masih banyak di Bengkulu. Sementara ayahnya suami berasal dari Lampung dan Palembang (kalau dari nenek moyang sampai saya, asli Sunda semua). Kemarin kami kesana karena ada keperluan acara keluarga dan saya sendiri terakhir kesini sekitar 5 tahun yang lalu.

Bengkulu bukan kota tujuan wisata, sehingga sangat jarang mendapatkan informasi agenda wisata yang dapat dilakukan disana. Sebelumnya saya sudah publikasikan artikel [Yuk Bermain Di Luar], dimana memperlihatkan Pantai Panjang, salah satu destinasi berakhir pekan warga disana. Selain itu ada juga Fort Marlborough. Ini adalah benteng tua yang didirikan pada 1713-1719. Posisinya di atas bukit dan dapat melihat langsung Samudera Hindia.

Ada juga Rumah Pengasingan Soekarno, yang membuat Lola terus bertanya siapa itu Soekarno, dan saya pun harus menjelaskan apa itu artinya presiden walaupun Lola masih belum paham maksudnya pemimpin negara, atau mungkin saya yang kurang mahir menjelaskan, hehe.

Kami menginap di dekat rumah keluarga suami, maka dari itu Grage Horizon Hotel menjadi pilihan sebab hanya 2 menit dari rumah tersebut. Sehari kami 3-5 kali bolak-balik ke rumah saudara suami, untungnya dekat jadi tidak terlalu melelahkan. Hotelnya pun tidak ada yang istimewa, terlihat seperti hotel pada jaman 90-an, cukup tua namun anak-anak sangat senang sekali dengan kolam renangnya yang besar dan tentunya menghadap ke laut, semacam infinity pool. Namun sayang dibuka untuk umum sehingga sangat ramai.

Selama di Bengkulu kami tidak memiliki beberapa agenda khusus melihat sesuatu yang seru, namun cukup mengesankan bagi anak-anak untuk dapat mengetahui kota nenek moyangnya. Oh ya jika melihat airport-nya pun sangat kecil sekali, jauh dengan Palembang yang sudah maju dan modern. Bahkan tempat terbesar untuk berbelanja pun hanya ada Hypermart, jangan tanya ya ada mall apa tidak. Mentok di Hypermart, hehe.

5 comments :

  1. Bengkulu yg saya ingat pantai panjangnya yg baguss banget... Cuma gak boleh berenang ya.. Soalna lautna rada ganas.. Keren2 mba foto2na.. Jd pingin ksana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kemarin juga dikasih tau begitu, jadi hanya main pasir saja deh anak-anak, pasti seru kalau berenang di pantai. Terima kasihhh ya...

      Delete
  2. Salam kenal Mbak Fivi
    Saya ketemu website ini selagi cari info ttg sekolah anak saya

    Saya juga warga Bekasi dan pernah tinggal di Bengkulu waktu SMP :)
    Fotonya keren mbak, mengingatkan saya waktu dulu main main ke Marlboro

    Websitenya keren, tulisan dan info nya enak dibaca plus fotonya bagus2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Rully... Salam kenal juga.
      Terima kasih banyak yaaa. Terus jadi pilih sekolah dimana nih mbak? Sedikit ya pilihan sekolahnya di Bekasi.

      Delete
    2. Hi Mbak Fifi,
      Anakku sekarang sekolah di SD Harapan Mulia Villa Galaxy, dulu waktu TK, di TK Mini Pak Kasur Kemang Pratama.
      Insya Allah bagus sekolah nya Mbak ...

      Delete