Monday, August 17, 2015

Mongolian Camp Highland Park Bogor
8/17/2015

Mongolian Camp Highland Park Bogor

"Kembali ke alam", 2015
(Lola 3 tahun 11 bulan, Lana 1 tahun 11 bulan)

Liburan 17 Agustus lalu, kami sekeluarga mencoba Highland Park di Bogor. Saya tidak sempat browsing saat pemesanan (melalui telepon), karena sedang tidak sempat kala itu, sehingga tidak membaca review yang ada. Pada dasarnya ini adalah lokasi penginapan yang ceritanya adalah camp ala orang Mongol dan Indian namun dikemas dengan nuansa hotel. Saya sendiri tidak terlalu merasakan ada sensasi tersebut. Nyatanya merasa kurang puas dengan fasilitas disana.

Area ini terbagi menjadi beberapa tempat, ada tenda ala Mongolian yang permanen, tenda semi permanen, rumah panggung, barak, dan tenda teepee ala Indian. Fasilitas yang saya lihat di website tampak banyak, tapi sayangnya kurang terurus sehingga menginap 1 malam disini paling tepat karena lebih dari itu akan bingung mau melakukan apa, sebab lokasinya sangat jauuuuh dari kota Bogor dan dengan jalanan berkelok tanpa ada sinyal handphone. Untuk makan pun hanya bisa di hotel, kecuali rela keluar lagi jauh ke kota Bogor, karena kanan kiri adalah perumahan penduduk.

Harga tenda juga relatif mahal, hampir 2 juta rupiah untuk 1 tenda yang katanya tersedia 6 kasur, namun sebetulnya 4 kasur, dan 2 sofa bed. Dimana ini mengakibatkan 1 tenda lantainya sudah tidak terlihat karena tertutup oleh kasur. Saya cukup merasakan aura geli karena kebersihan terasa kurang, dan dengan harga segini bisa menginap di hotel lebih baik lagi selama 2 malam. Untuk sarapan pun saya kecewa, pengalaman sarapan yang sama sekali tidak seperti hotel berkelas dan jorok. Untuk makan malam masih oke dan enak.

Area kolam renang cukup besar, ada perosotan besar dimana saya dan Lana sampai 8x naik dan akhirnya menyerah karena kelelahan menggendong Lana menaiki anak tangga. Kakak Lola sama sekali tidak berani, sementara Lana terus minta lagi. Oh ya dari pertama naik perosotan, ada anak perempuan duduk tidak berani turun dari perosotan, sampai saya sudah 8x balikan dia masih duduk manis tidak mau turun (setelah semua orang membujuk dia agar jangan takut). Lalu akhirnya anak itu meluncur kebawah dan semua yang berenang disitu bertepuk tangan, hahaha lucu ya.

Area disini sangat luas, sehinaga jika kita perlu ke restoran dapat meminta layanan Golf Cart, jika ingin berjalan kaki juga bisa. Lokasi ini lebih sering digunakan untuk acara perusahaan, sehingga memang kurang saya rekomendasikan sebagai penginapan keluarga. Namun jika penasaran seperti apa lengkapnya, silahkan cek ulasan para traveller di website Trip Advisor.


6 comments :

  1. Wah tadinya tertarik karena lihat tenda mongolian dan bunga2nya nih, sayang kurang lengkap fasilitasnya ya. Mungkin keseringan dipakai outing perusahaan yang biasanya rame2 dan udah ada acara sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener ini, kayaknya keseringan dipakai outing perusahaan, jadi fasilitasnya memang bukan untuk bawa keluarga. Yang aku kurang sreg di kebersihan tendanya aja, padahal harganya jauh lebih mahal dari harga kamar hotel.

      Delete
  2. Hi Fi... aku pikir nginep di hotel area sini karena sedang dapet free voucher, ternyata bener2 niat pengen nyobain yah? :) Aku pernah jg kesini survey utk acara kantor... agak kurang sreg sih memang akhirnya malah cancel cari tempat lain. Dari luar sih unik yahhh... apalagi kalo cek2 foto tokh by online hehehe visualnya keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku penasaran aja awalnya, agak nyesel sih pas lihat aslinya, cuma lucu aja di foto, tapi secara kenyamanan jauh sama hotel pada umumnya. Semoga mereka juga lebih memperbaiki lagi kualitasnya. Biar makin enak buat yang mau nginep disana..

      Delete
  3. Fotonya bagus-bagus banget, Mbak Fifi.
    Aku pernah sekali kesini, asyik banget suasananya..

    Salam kenal yaa.

    =Dee=

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuuuu.
      Suasananya enak, ga nemu yang begini di Jakarta.

      Delete