Tuesday, September 01, 2015

Kidzoona AEON Mall
9/01/2015

Kidzoona AEON Mall

"New playground in town", 2015
(Lola 4 tahun, Lana 2 tahun)

Hal paling menyenangkan adalah bermain ke tempat baru. Bagi saya menyambangi mall baru seperti AEON (Serpong) memiliki keseruan tersendiri, walaupun aksesnya jauh sekali tapi perjalanan sangat lancar dari rumah. Yang paling saya sukai dari AEON adalah area jajanan di lantai ground di depan supermarket. Banyak sushi enak dan murah, serta beragam pilihan makanan lain yang memuaskan perut dan kantong. Selain itu yang paling juara dari AEON adalah toiletnya. Tidak hanya toilet pria dan wanita, ada toilet untuk keluarga, dimana didalamnya disediakan kursi anak untuk menunggu ibunya. Lalu ada juga kids toilet, yang sangat memudahkan saya dalam urusan menemani anak-anak ke toilet. Nah kemudian ada playground seru untuk bayi dan balita, yaitu Kidzoona (disini juga ada tempat serupa bernama Playtime di lantai 3 dengan tiket masuk Rp. 80,000/anak).

Kidzoona
Alamat :
AEON Mall Serpong
(Berada di dalam departement store AEON lantai 2). 

Jam Operasional :
10.00 - 22.00 (operasional mall).

Tiket :
1 jam, Rp. 35,000/anak (walaupun di struk saya tertulis Rp. 24,000).
All-day-pass Rp. 55,000 (sepuasnya boleh keluar masuk).
Pendamping, Rp. 20,000.

Di dalam ada beberapa permaianan role play, seperti menjadi dokter, tukang pos, sushi chef, ice cream maker, dll (semuanya disediakan seragam sesuai profesi). Ada mandi bola, perosotan besar, area bayi, dan beberapa sudut permainan lain. Yang juga menjadi favorit adalah nursery room-nya. Sayang saya lupa memotretnya namun sangat canggih, bersih dan lengkap bahkan ada area parkir stroller-nya. Setiap pintu toilet menggunakan teknologi otomatis, dimana pintu akan terbuka dan tertutup sendiri dan akan mengeluarkan suara "Occupied" jika ada orang yang memencet tombol tersebut namun masih ada orang di dalam toilet.

Usai puas bermain ada sudut yang menjual es krim Rp. 10.000 dan tentunya ini sangat menarik bagi anak-anak yang lelah bermain. Diluar area ini adalah lantai anak-anak dimana segala kebutuhan tersedia, mulai dari popok segala merek dan ukuran (sangat lengkap) sampai stroller dan mainan anak.

Kesimpulannya, tempat playground baru ini wajib dikunjungi! Bahan permainannya masih bagus sekali dan menarik, tempatnya pun bersih serta sangat apik, dan jika ingin bermain, jangan lupakan kaos kaki ya. Seperti biasa, peraturan di setiap playground mall.

23 comments :

  1. Replies
    1. Halo ini pake Fuji XM 1 lensa 35 mm f1.4 :)

      Delete
    2. Lensa 35 mm hasil bokehnya gimana Fi? Okey atau standar?

      Delete
    3. Biasa ajaaa, hehehe. Jauh lah sama 50 mm f1.4 :)

      Delete
  2. Aaahhh.. Ini menarik banget.. Kmaren pas ke AEON cuma liat yg di luar aja. Gak liat ini di dalemnya padahal sempet liat2 di dalem aeon-nya. Boleh juga nih kapan-kapan di kunjungi. Tapi mungkin kalo mallnya udah gak penuh kali yah. Pusing kalo kesana, entah kenapa slalu rame bener. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaaa ke mall ini harus pas hari biasa, kalau weekend katanya luar biasa penuhnya. Kmrn juga sepi di dalem Kidzoona :)

      Delete
  3. So colorfuuulll..!

    Sukaaak liat poto2nya Lola dan Lana yang super happy :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. wah murah banget tiket masuknya, dengan permainan yang kayaknya sangat sangat menyenangkan.. moga-moga model begini cepet buka juga di bandung.. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa, murah gini jarang banget ditemuin, udah murah tapi bagus tempatnya. Semoga di kota lain juga banyak yang begini ya..

      Delete
  5. waaa... must try nih, malah baru tau.. biasanya cuma sewa (free) kereta dorong gambar Thomas itu... thanks for sharing mba fifi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa-sama, semoga informasinya membantuuuu :)

      Delete
  6. Tiket masuk'y itu 80rb apa 55rb bunda yg 80rb tiket yg mana apa all in bisa main semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang membedakan cuma jamnya aja, yang 80 bisa full seharian, yang 55 sejam aja. Kalau permaianannya sama saja..

      Delete
  7. Mba ini boleh foto pake DSLR didalam kidzoona-nya? Biasanya kan banyak larangan tuh.. :)

    ReplyDelete
  8. Harga tiketnya sama disetiap cabang atau berbeda? Koq yang di cibinong city mall harga tiket masuk hari biasanya 60.000? Udah naik apa harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah yang di Cibinong, tapi kemarin segitu harganya. Kalau udah naik mungkin bisa jadi, secara udah lama ga kesana lagi, jauh..... hihihi...

      Delete
  9. Lho mbak yg 55 rb ditulis oleh mba all day pass bukan sejam..lalu yg 80 rb dikatakan oleh mba utk harga playtime di lantai 3..apakah benar atau salah tanggap saya nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 55 ribu itu all day kok pas aku kesana, bebas keluar masuk seharian. Kalau yang 80 ribu di Playtime...

      Delete
  10. mbak fifi siang nanya dong,
    ada minimal umur anak untuk masuk gak ya mbak? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu aku bayi juga bisa ikut main, tapi maksimal umurnya ga tahu...

      Delete
  11. Tarifnya udah naik, sekarang Rp 50ribu untuk sejam dan Rp 80ribu seharian (weekdays)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you infonya.
      Kalau di Kidzoona Grand Galaxy lbh mahal ya ternyata. 60 Ribu sejam, 90 Ribu sepuasnya.

      Delete