Thursday, September 03, 2015

Toddler Spa
9/03/2015

Toddler Spa

"Bersantai di SPA", 2015
(Lana 2 tahun)

Mengunjungi tempat SPA (SPA adalah singkatan dari Solus Per Aqua yang artinya melakukan perawatan tubuh dengan air sebagai medianya) bayi dan balita memang bukan agenda rutin bagi saya, karena merasa dipijat dan berendam dapat sering dilakukan di rumah. Namun beberapa hari lalu saya cukup penasaran ingin mencoba membawa Lana pergi ke SPA. Kakak Lola sudah pernah, kini giliran adiknya.

Reaksi Lana saat itu ternyata sangat menikmati. Awalnya saya kira dia akan rewel atau bahkan menangis mencari ibunya, ternyata setiap terapisnya meminta Lana tengkurap, meminjam tangan dan kakinya, Lana dengan mudah menurut kepada terapis. Oh ternyata dia menikmati sekali dipijat ala SPA. Sepanjang durasi 45 menit dia asyik bermain sembari dipijat, yang membuat saya cukup takjub karena kok dia bisa anteng ya (Lana adalah anak yang tidak mau diam bahkan untuk 3 menit saja).

Usai sesi pijat, ada berendam busa. Hal yang tidak aneh ketika anak-anak berendam, maka dia akan mengira itu kolam renang dan heboh bermain. Sesi ini berlangsung 15 menit, sekaligus sesi mandi dan keramas.

Apa saja manfaat SPA Anak?
  • Melancarkan peredaran darah, sehingga perkembangan anak akan lebih pesat pada usia pertumbuhannya dan lebih optimal.
  • Berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh, serta membantu memperbaiki sistem pencernaan anak dan membuatnya mudah makan. 
  • Meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit.
  • Memberikan efek relaksasi.
  • Meningkatkan kualitas tidur, hal ini juga berpengaruh terhadap perkembangan otak anak karena otak akan berkembang selama masa tidurnya dan meningkatkan kecerdasannya.
SPA boleh dimulai sejak anak berusia satu bulan. Memang kelebihannya pergi ke tempat SPA ada fisioterapis agar tidak terjadi cedera ataupun kesalahan yang berakibat fatal dan biasanya ada beragam pilihan minyak pijat yang dapat digunakan dan juga tersedia paket berendam dengan coklat.

Toddler Spa ini ternyata bisa menjadi alternatif kegiatan bersama anak-anak dan bayi (biasanya kalau bayi ada Baby Swimming-nya). Lana saat saya tanya bagaimana rasanya dipijat dan berendam? Dia menjawab "Mau lagi, enaaakk". Selamat mencoba ya, dan sekarang di kota besar sudah ada banyak sekali tempat SPA yang dapat dikunjungi, biasanya dengan kisaran harga mulai dari 200-300 ribu rupiah untuk 1 sesi.

2 comments :

  1. Replies
    1. Di Bubble & Me namanya, kalau ga salah ada di beberapa tempat, franchise gitu..

      Delete