Tuesday, October 13, 2015

Dinner with The Girls
10/13/2015

Dinner with The Girls

(Lola 4 tahun 1 bulan | Lana 2 tahun 1 bulan)

Pergi keluar khusus untuk makan malam bersama anak-anak bukanlah sesuatu yang rutin dilakukan di hari non weekend. Alasannya tentu karena masalah kemacetan di jalan, khususnya disaat jam pulang kantor, namun siapa yang tidak semangat ketika Lola dan Lana bertemu dengan sepupu perempuan satu-satunya. Kakak Icha, adalah keponakan saya dari keluarga suami, anak-anak paling dekat dengan dia karena masih sepermainan, walaupun dia sudah kelas 1 SD.

Kami makan malam di Remboelan - Kota Kasablanka, yang saat itu tetap ramai dikunjungi, sehingga sulit bagi saya harus meng-handle anak-anak yang sibuk berlarian. Kebayang kan anak kecil yang kalau bertemu saudara atau temannya maka kehebohan akan meningkat 3 kali lipat dari biasanya. Mengasuh anak tanpa nanny memang penuh tantangan, terbiasa punya 2 pengasuh lalu kini malah mengasuh 2 anak sendirian, yang ada sibuk kesana kemari disaat seharusnya menikmati makanan-makanan enak. Duh saya lupa rasanya menikmati makan perlahan, selalu ingat rasanya makan terburu-buru, dan semua akan dibilang enak saking tidak lagi menghayati rasanya. Tapi di akhir hari saya tetap bersyukur masih diberikan kesempatan untuk dekat dengan mereka sepanjang hari.

Mungkin banyak yang heran juga kenapa saya tidak kembali mencari lagi baby sitter? Sudah pernah dan rasanya tidak punya pengasuh jauh lebih seruuuuu! Meskipun melelahkan teramat sangat, nah kalau sudah begitu langsung inget aja lagi beribadah cari pahala. Yah semoga anak-anak juga selalu membuat ibunya merasa mudah mengasuh mereka, dan jadi anak-anak yang menyenangkan. If you're a full time mom now, be happy because your children is more important than your carrier life.

8 comments :

  1. Bener bangeet mba fifi. Udah lama ga inget enaknya makan perlahan atau minum kopi santai xD.
    Kalau makan di luar yang ada nyuapin dulu dan kadang sambil bujuk-bujukin biar mau makan. Hihihi.
    Memang seru ya mengurus anak sendiri dan rasanya pun lebih tenang

    ReplyDelete
  2. Hahahaha benerrr... Kalau mau santai cuma bisa di rumah kayaknya, ga perlu ada adegan kejar-kejaran atau heboh nyuapin... Tapi overall dinikmatin aja ;D

    ReplyDelete
  3. hi mba fifi..
    keren banget deh blogger ini, aku tuh bisa di bilang secret admirer nya mba fifi hehehe...
    sukak terinpirasi kalo sdh baca tulisannya, apalg foto-fotonya itu lho keren abizz, kekinian banget dan kek di majalah2 gitu mba, pake kamera apa sih mba fifi, trus di edit nya pake apa, boleh share kan mba fifi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi terima kasiiiih, jadi terharu... Aku pake camera Fuji XM 1 lensa 35 mm f.14 dan editnya cuma pake Photoshop ajah. Makasih yaa udah bacain tulisan-tulisan disini :)

      Delete
  4. Kakak Icha nya keliatan sayang banget sama Lola Lana :D
    Wah habis lahiran aku juga bakal ngalamin jadi full time mom tanpa nanny... Bismillah... Bagi2 tipsnya mba Fifiiii XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips paling dasar adalah, berpikiran santai, hahahaa... Soalnya jadi ibu itu cukup stressful, jadi harus bisa dibawa santai, sekalian oleh Young Living Oil yang Stress Away, asliiik ampuh banget. Ngasuh anak-anak juga jadi lebih tenang. Hehehe...

      Delete
  5. Nyesss banget di kalimat terakhirnya.. :) selalu suka sama tulisan2nya.
    Saya punya 3 anak berjarak masing2 1 tahun, kdg merasa lelaaahhh..memang kita harus selalu ingat, merekalah yg terpenting, ladang pahala kita :)
    Semoga kita semua selalu bisa jadi ibu yg terbaik buat anak2 ya mba fifi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah terima kasih banyak yaa... Iya ujungnya inget aja ini lagi ibadah, walaupun sering kerasa banget capenya. Amiiin ya mbak :)

      Delete