Tuesday, December 15, 2015

Our Living Room
12/15/2015

Our Living Room

"Ruang tengah rumah kami", 2015

Memiliki rumah idaman mungkin belum, tapi kami yakin bisa memiliki rumah yang nyaman. Nyaman itu sebuah makna yang berbeda-beda bagi setiap orang, bagi kami nyaman itu simpel dan sederhana. Kami termasuk pecinta rumah minimalis dalam artian tidak banyak furniture. Dalam membeli pun sebisa mungkin bentuknya tidak rumit apalagi sampai berukir dan bulky. Dominasi warna juga lebih menyukai suasana segar, supaya anak-anak memiliki rasa ceria dan senang saat berada disini.

Beberapa hari lalu, saya baru saja mendekor ulang ruangan keluarga ini. Dinding abu-abu itu saya cat sendiri tanpa memanggil tukang, bukan perkara mudah sih tapi bisa diselesaikan dengan satu hari jam kerja saja. Gunakan rol kecil, sebab rol besar itu memakan banyak tenaga dan boros cat, pastikan lantai dialasi koran. Kok bisa mengecat rumah tanpa gangguan anak-anak? Iya saya sudah sangat sering melakukan ini untuk dinding-dinding yang sudah kotor saya cat kembali. Anak-anak terbiasa melihat ibunya melakukan ini lebih dari tak terhitung, hehehe.

Tips dari saya dalam menata rumah, pilih maksimal 3 kombinasi warna cerah. Dan pastikan warna tersebut saling silang (gimana ya jelasinnya?), pokoknya misal sofa warna biru, masukan bantal warna biru pada sofa lain. Lalu pemilihan warna cerah juga membuat ruangan lebih luas. Gunakan jasa cuci sofa jika dirasa sofa sudah kusam, tidak perlu ganti cover-nya. Lemari buku itu bisa dibuka menjadi lebar, lalu bisa juga ditekuk menjadi lemari berbentuk siku atau L.

Untuk sisi TV, belum rampung saya selesaikan dekornya. Rencananya akan saya pasang wall of frames dan artwork. Semoga dalam waktu dekat bisa diselesaikan segera. Selamat mendekorasi rumah. Biarpun rumahnya mini, banyak cara membuat rumah menjadi lebih luas :)

12 comments :

  1. selalu seger liat ruangan yang didominasi warna bluesky, cantik mbak :))

    ReplyDelete
  2. Mencat dinding sendiri? Hebat sekali, Mbak :)
    Puas ya, hasil dekor living roomnya jga cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaa jadi lebih puas tapi sebenernya mah capeee hahaha...

      Delete
  3. bagus sekali warna kamar dan dekorasinya. simple dan bagus buat dipandang

    ReplyDelete
  4. cantik banget dekorasinya mbak fifi, keliatan fresh dan ceria.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kashhhh :) Iya ini nuansanya disesuain sama anak-anak, padahal tadinya mau warna netral, tapi biar cerah ceria jadi gini...

      Delete
  5. hai mba fifi, mba mau tanya sofa bed yang merah itu beli dimana ya? terima kasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbaaa, ini semua itemsnya ada di Informa :)

      Delete
  6. halo mbak fifi. kalau boleh tau, ruangannya ukuran berapa ya? terlihat nyaman, lapang, playfull. sukaaa :)
    saya dulu juga ngecat dinding sendiri sama suami. capek sih, tapi seru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa aku ga ngeh nih mba berapa ukurannya. Hihi toss dulu kalau gitu, tim suka ngecat sendiri, kayaknya aku nurun dari hobi bapak aku yang doyan cat rumah, hahaha...

      Delete