Monday, February 08, 2016

No Salt Diet
2/08/2016

No Salt Diet

"My 13 Days No Salt Diet menu by @screwpinekitchen", 2016

Maaf ya saya akhir-akhir ini telat update, karena sesungguhnya kesibukan saya sedang tiada henti, jadi mau menulis kayaknya tepar banget tiap malem. Tapi yang ini harus di share, karena bermanfaat banget di saya kemarin yang super berjerawat parah!! Gemess. Hingga akhirnya memutuskan ikutan lagi 13 Days No Salt Diet dengan @screwpinekitchen seperti tahun lalu (kalau dulu namanya DIET MAYO).

Jadi ya tujuan saya ikutan catering bukan karena mau kurus, karena saya kayaknya udah kurusan sekarang. Tapi permasalahan sekarang itu saya jerawatan banget, entah karena hormon, makanan atau kecapekan kali ya. Jadi dengan penuh harapan saya bisa mengembalikan kulit muka saya (walaupun tetep ya pake skincare dan ke dokter muka juga jalan).

Nama menunya seru-seru deh,
Oven baked vegetable fritata, roasted potatoes & pumpkin, sautéed spinach.
Beef kofta, pickled red onion, cilantro mint yogurt dip, lettuce.
Pan fried dory glazed with ginger orange sauce, corrn, green salad.

Soal rasa sebenernya berbeda sedikit dari tahun lalu, karena tahun lalu terasa lebih berbumbu. Yang sekarang saya cuma beberapa kali nyicip sambal matahnya. Sempet paling kaget pas makan Cawan mushi, carrots & wakame salad with ginger Japanese dressing, cantaloupe. Saya ga sanggup habis, karena plain sekali. Beraatttt hidup saya hari itu, hahaha. Dan biasanya makanan saya bagi menjadi 2 kali makan, karena memang porsi yang diberikan super banyak. Ga sanggup dihabisin sekaligus, perlu istirahat dulu perutnya.

Hal yang patut diingat jika memesan menu catering, Selalu masukkan makan malam ke dalam kulkas. Semua makanan sudah dipak dalam kontainer tahan panas dan aman untuk masuk microwave. Di hari-hari awal saya bawaannya tidur terus karena menu disini kan low carbo, jadi yang ada lemes, terus dibawa tiduran malah jadi tidur lama, hehehe.

Kalau sudah kelewat masih lapar, saya diperbolehkan makan satu porsi buah apel, pir, pisang, buah naga, kiwi, semua macam buah beri, jeruk, melon. Hal yang paling wajar terjadi jika melakukan diet ini adalah tidak BAB seperti biasanya. Hal ini adalah normal selama program, berarti badan kita menyerap makanan dan ini hanya sementara, bukan konstipasi.

The result?
Jerawat saya memudar, tidak hilang seketika, tapi sangat membaik. yang kecil-kecil beruntusan hilang sedikit demi sedikit, dan paling kerasa adalah lebih glowing. Asupan makanan sehat, ke kulit hasilnya kelihatan banget. Super happy, dan bisa dibilang ini salah satu jalan instan (ga instan amat sih pake perjuangan) untuk bisa ngilangin jerawat. Karena sesungguhnya SALT itu pemicu jerawat yang dominan pada makanan. Ketika dikurangi, jadi aja ga bereaksi radang pada kulit kita yang akhirnya menyebabkan jerawat. Worth to try! Kalau malas masak bisa ikut catering, kalau rajin dan banyak waktu bisa buat sendiri menunya. Simpel sekali kok menu-menunya tapi yang susah sih soal rasa. Kalau bikin sendiri kan belum tentu enak, hehe.

0 comments :

Post a Comment