Yogya Trip 4 (Greenhost Hotel)

Wednesday, November 23, 2016

"Our Eco Friendly Boutique Hotel", 2016 

Biar kayak anak muda jaman sekarang, ke Jogja nginep di Greenhost. Ini hotelnya sering banget nongol di Intsagram temen-temen saya, jadilah penasaran kayak apa. Hotel ini mengusung konsep creative experience in the field of design, art, crafts, and agricultural town. 

Keseluruhan desainnya memang dibuat sangat ramah lingkungan termasuk kamarnya juga. Hydroponic Gardens yang menutupi area atrium. Ada juga Vertical Gardens dan bila kita naik ke rooftop bisa menjumpai banyak tanaman hidroponik disini. Plus bagus banget buat foto, walau panas.

Interiornya yang industrial look seperti dinding dan lantai semen dipoles, plywood timber, dan kawat besi pada furniture tampak menyatu dengan alam dan tanaman. Buat yang mencari pengalaman berbeda, hotel ini patut dicoba. Tapi buat yang mencari kenyamanan dan fasilitas lengkap hotel berbintang pada umumnya, disini belum bisa diaplikasikan.


Malam hari di Jogja, harus mampir ke Alun-Alun Kidul buat naik becak lampu yang bentuknya malah seperti mobil hias. Baru ada mulai pukul 18.00 malam. Oh ya ini di gowes loh jangan salah, jadi ya membutuhkan kekompakan biar ga berat gowesnya. Sewanya Rp. 25.000 - Rp. 30.000 (1 kali putaran). Harga tergantung kapasitas kursi, ada yang 4 dan 6 orang.

Jadi yang duduk di kursi depan kedapetan tugas jadi DJ, muterin playlist yang disediain, pilihan lagunya pun yang anak muda kekinian, jadi ga perlu khawatir tiba-tiba keluar lagu dangdut. Bagian tengah yang nyupir dan ngarahin arah. Sementara bagian belakang yang kuat nge-gowes. Disini banyak jajanan pinggir jalan, jadi sekalian gowes bisa langsung drive-thru, hihi.

Buat bawa anak kecil pasti seneng banget deh, soalnya kebanyakan mobil hias dibuat dengan karakter tokoh film kartun.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments