Universal Studio Singapore

Thursday, June 08, 2017

"Universal Studio Singapore", 2017 
(Lola 5 tahun 9 bulan | Lana 3 tahun 9 bulan)

Yeayyyyyy senang bisa kembali lagi ke Universal Studio Singapore. Terakhir kesini baru nikah, berarti 2010. Lumayan lama juga, dan waktu itu tuh ga main banyak, kayaknya cuma 4-5 rides deh. Soalnya nguantttttriiii banget.

Menuju ke USS itu gampang banget, cukup ke VIVO City kalau naik MRT, nanti lanjut lagi kereta yang ke Sentosa Island. Harganya 4 SGD perorang. Nanti sampai di RWS cuma 1 stop. Di USS bisa sih beli tiket langsung buat masuk, tapi prefer beli online aja sebelum berangkat, biar aman. Nanti cuma tunjukin aja e-tiketnya.

Pas kita baru sampai Resort World Sentosa jam 10.00 dan lihat antrian masuknya udah mengular super panjang, tanpa mikir lagi aku pun beli tiket Universal Express. Kaget juga harganya sama dengan biaya tiket masuk, jadi macam beli tiket double. Umur 4 tahun dibawah masih gratis, hore lumayan ya.

Jadi penting ga sih beli Express? Buat yang bawa balita sih penting dan buat yang ngerasa waktu itu berharga ya PENTING banget! Bayangin aja rata-rata antrian disana tuh 30-70 menit. Nah permainannya ada 20 yang harus ngantri. Jadi kemarin kita semua bisa tuh nyelesaiin semua wahana dalam satu hari dengan kondisi Sabtu yang sangat penuh. Dan semua wahana, rata-rata cuma butuh waktu 1-3 menit doang untuk dinaikin, ga sebanding kalau harus antri lama.

Jadi setiap masuk ada antrian khusus, dan beberapa wahana yang ga ada jalur khusus, nah kalau gini, datengnya nanti aja jam 5 sore keatas, biasanya uda sepi anrian. Kalau setinggi Lana sudah bisa main banyak wahana, kecuali yang roller coaster buat dewasa aja. Jadi ya ga rugi deh bawa balita kesini. Bisa kok main semuanya.

Dari semua permainan, buat aku paling keren sih yang Transformer. jadi 4D gitu. Ada juga beberapa wahana yang mungkin bikin basah. Tapi ya lagi-lagi Singapura maju, ada drying pod semacam hair dryer raksasa.

Makan halal disini juga banyak pilihan, hampir semua resto di pintunya ada logo halal. Jadi ya ga pake ribet cari makan. Musholla yang kecil ada dibelakang wahana Battlestar Galactica, tapi ga nyediain mukena.

Disini aku juga nyobain roller coaster yang super ngebut itu, tapi kok biasa aja ya. Ga bikin menegangkan atau parno. Pas udahan juga, kok gini doang. Padahal itu badannya kita dibolak balik. Mungkin karena kerasa empuk kali ya kursinya, hahaha.

Parade Hollywood cuma ada di hari Sabtu termasuk fireworks, jadi kalau memang mau nonton, harus datengnya di Sabtu. Untuk souvenirs sih menurut aku kok mahal banget ya, malahan murahan pas ke Disneyland, dan lebih lucu juga. Kayak cetak foto 25 SGD, Pop corn Minions 35 SGD, tapi ya dibeli buat kenang-kenangan bocah. Di Disneyland segitu bisa beli mainan bagus.

Kesimpulannya, kalau mau kesini bawa anak, beli aja tiket ekspress, biar semua bisa dimainin. Itu aja aku udah kepotong sama hujan deras loh, tapi tetep bisa lanjut karena panas lagi cuacanya.

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. aq setuju sm mbak vivi, harga souvenir mahal-mahal, dibanding dengan disneyland hk. aq beli aja mikir berkali-kali, hahaha... akhirnya beli tempat minum minion buat anakku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kaaannn.. Mana bagusan souvenir di Disneyland ya. Bukan souvenir lagi, udah mainan lucu-lucu kalau disana. Di USS mah cenderung oleh-oleh ya....

      Delete
  2. mbak fifi.. fotonya bagus-bagus. Pakai kamera apa ya ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake Fuji XT 10 lensanya yang f 1.4 :)

      Delete
  3. Duh, minder banget sama hasil foto-fotonya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasihhh... Kenapa harus minder, aku mah segini biasa banget dibandingin yang beneran bisa foto. Ini cuma foto sekedarnya...

      Delete