Faunaland Eco Park Ancol

Saturday, August 19, 2017

"We had fun at Faunaland", 2017
(Lola 5 tahun 11 bulan | Lana 3 tahun 11 bulan) 

Ini dia salah satu lokasi main yang masih baru di Jakarta, lebih tepatnya di Ancol. Yang udah pernah main ke Eco Park atau malah sering kesini buat lari atauuuu jajan makanan hehe, sekarang kita bisa lihat hewan-hewan menggemaskan. Faunaland ini buka sejak tahun lalu. Kemarin pas kita kesini hari Minggu sore (padahal tutup jam 5), tapi kita malah baru sampai disana jam 4. Berhubung tempatnya kecil, jadi ga masalah kok main cuma satu jam juga.

Jam buka di weekend 08.00 - 17.00, kalau weekdays aku lupa tapi kalau ga salah sih sama aja. Tiket masuknya juga cuma Rp. 50.000 aja per orang, murah kan. Didalam kita bisa melihat beberapa hewan. Ini mirip zoo sih tapi versi lebih mini aja.

Kalau mau ngasih makan hewan cukup membayar Rp. 5.000 per wortel, kalau daging untuk singa putih, Rp. 15.000 per potong daging ayam. Areanya ada angsa, kangguru, kuda poni, keledai, landak, kura-kura, kelinci, singa, burung dan hmmm apalagi ya, kok aku lupa.

Favorit kita disini area burungnya, dimana kita bisa berfoto gratis sepuasnya. Staff-nya juga super ramah sekali, seneng deh udah gitu informatif. Padahal sempet pesimis soalnya tiket masuknya aja murah banget. Eh ternyata jauh lebih ramah mereka yang disini daripada di Bali Zoo ataupun Batu Malang Secret Zoo.

Kalau mau lihat animal show juga ada jam 4.15, semacam pertunjukan oleh burung. Kebersihan tempat Faunaland juga perlu aku kasih acungan jempol, bersiiiiiih dan terawat. Kalau kata suami, Ancol itu sedang bebenah diri, makanya area pantainya juga dibagusin.

Kesimpulannya, Faunaland ini bisa jadi pilihan menarik buat ajakin anak-anak mengisi waktu luang. Ga cuma Faunaland, di Eco Park juga ada Farmland. Sayang sih kita disana ga bisa lama-lama alias keburu sore. Mungkin lain waktu ya aku review. Salah satu hal yang bermanfaat disini, ngajarin anak engga jijik atau geli sama hewan, mereka bisa menyentuh langsung para hewan dan belajar berani bukannya malah lari.

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. akh serunya, pengen kesana juga akhir pekan ini, tq infonya mbak fifi

    ReplyDelete