Japan Trip 4 (Disneyland Tokyo)

Saturday, December 02, 2017

"Magical Place, Disneyland Japan", 2017
(Lola 6 tahun 1 bulan | Lana 4 tahun 1 bulan)

Siapa yang ga bahagia coba bisa main ke Disneyland Japan. Bikin kita yang udah gede gini berasa pengen jadi anak kecil lagi. Gimana engga, atmosfernya terlalu menyenangkan. Dan dari semua hari selama kita di Jepang, cuma pas ke Disneyland hari itu sangat cerah. Alhamdulillah banget bisa main sampai puas.

Kalau dilihat dari permainannya sama Disnyeland Hongkong, hmmmm mirip sih tapi jauh lebih besar disini. Tapi permainannya sama aja deh seinget aku. Kalau pun ada yang berbeda, ibarat additional attractions, karena luas areanya.

Dari 37 wahana, 31-nya bisa dimainin anak kecil, alias ga ada batasan tinggi badan. Kebayangkan puasnya anak-anak main disini. Eits tapi ya jangan ekspektasi tinggi. Mainan disini buat orang gede sih membosankan banget soalnya dibuat child friendly. Jadi ga ada yang bikin adrenalin terpacu. Palingan cuma yang di Tomorrowland aja.

Jadi kalau kamu kesini buat cari serunya permainan ga bakalan dapet, disini tuh serunya ketemu tokoh Disney, liat tokonya, foto sana sini, tempatnya emang Instagramable disetiap sudut. Tapi kalau niatnya mau main yang seru ya ga bakalan ada, hahaha. Kalau anak-anak udah unforgetable banget sama Disneyland. Gimana engga, pas parade pada terbengong-bengong. Sehari ada 3 parade dan 1 fireworks. Itu ada setiap hari.

Foto sama tokoh Disney tuh ga ada antrian, kecuali sama Mickey dan Minnie yang antriannya panjang di pintu masuk. Sisanya ya emang dulu-duluan aja. Dan kalau mau foto sama Mickey Minnie di pintu masuk, cuma dibolehin sekali jepret, huhu.

Soal sewa stroller dan makan masih sama dengan artikel Disneysea sebelumnya. Karena masih satu area ya masih sama sih harganya. Tapi yang ngebedain, disini Disney Shops ada banyak dan barangnya lebih variatif. Cuma menurut aku di Disneyland Hongkong lebih juara, karena jual mainan anak-anaknya lebih banyak dan lucu-lucu. Kemarin sih sedikit banget mainan anak.

Kalau nonton parade, seperti biasa 30 menit sebelum mulai udah harus cari spot duduk. Dan stroller wajib dilipet ga boleh parkir gitu aja. Untuk tempat popcorn yang lucu-lucu, ternyata di Disneysea dan Disneyland tuh beda koleksi, jadi disini lebih banyak pilihannya.

Overall, seru banget Disneyland buat bawa anak kecil. Mungkin kalau anaknya udah agak ABG mendingan ke Disneysea aja.

PS :
Fast Track di Disney itu sistemnya scan tiket masuk, di setiap wahana, dan mesinnya lucu-lucu. Nanti keluar tiket baru, kapan musti mulai antri lagi (ada jamnya). Lumayan sih buat permainan yang penuh jadi kepake.

Parade di tiap bulan berbeda tema, dan di Desember malahan ada 5 parade dalam sehari. Jangan sampai ketinggalan karena bagusss.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments