Japan Trip 3 (Disneysea Tokyo)

Friday, December 01, 2017

"Welcome to Disney Resort Japan", 2017
(Lola 6 tahun 1 bulan | Lana 4 tahun 1 bulan) 

Horeeeeee... Menginjakkan kaki juga di Disneysea Tokyo. Setelah perjuangan beberapa kali ganti kereta, nyasar dan lama nungguin kereta (padahal lokasi kita ke Disney Resort deket, tapi emang ribet aja kereta di Jepang) akhirnya sampai disini. Besarrrrrrrrrrr banget! Ga ada apa-apanya deh Hongkong Disneyland. Buka dari jam 8 pagi sampai malam. Lupa jam berapa, kayaknya tutup 21.00 deh.

Jadi ya saking besarnya, pas sampai kita pun beli tiket kereta Mickey buat ke Disneysea. Lucu juga di mesin tiket ada Bahasa Indonesianya. Aku beli yang 2-Day Pass (800 Yen perorang) buat keretanya, tapi ternyata pas ke Disneyland hari besoknya, ga butuh. Karena deket banget jalan kaki dari stasiun Maihama. Sementara Disneysea agak jauhan.

Kereta menuju Disney Resort bisa pakai JR Keiyo & JR Musashino Line. Sekitar 30 menit perjalanan dari daerah Tokyo Skytree, tempat kita nginep. Dari situ hanya turun di stasiun terakhir. Pas pulang malam hari jangan kaget ya kalau kayak pepes banget! Superrrrr sempit di dalem kereta.

Udah turun dari kereta Mickey, handphone suami sempet tertinggal, baru sadar pas kita mau masuk Disneysea. Akhirnya dia balik lagi, dan don't worry tingkat keamanan di Jepang super tinggi. Barang tertinggal jarang banget ada yang curi. Ga sampai 30 menit handphone suami sudah ditangan, dikembalikan oleh staff Disney Resort.


Untuk tiket masuk sudah aku bahas di postingan awal ya. Kita beli di HIS Jakarta. Kalau kamu punya budget lebih sebaiknya emang nginep di hotel sekitar Disney Resort. banyak sekali pilihannya. Tapi ya kalau menurut aku sayang juga karena bakalan seharian diluar hotel.

Area Disneysea luas loh, jadi emang sebaiknya bawa stroller. Sewa stroller seharian juga murah. Kemarin hanya 1000 yen saja. Sementara untuk raincover stroller bisa beli seharga 3500 yen. Bisa dipakai ke semua jenis stroller. Lokasinya ada di arah kiri sesudah pintu masuk Disneysea.

Berhubung hujan deras dan dingin! Akhirnya anak-anak beli raincover di toko Disney. Banyak plihan ukuran. Alhamdulillah kepake seharian. Disneysea banyak yang bilang mainannya untuk orang gede, padahal buat anak seumur 4 dan 6 tahun tuh banyak banget. Yang namanya Disney cenderung buat anak kecil, beda sama Universal Studios.

Kayak Mermaid Lagoon yang areanya indoor ini. Isinya dream come true buat Lola dan Lana. Soalnya gemes-gemes, kayak di dalam laut gitu dan mainannya beneran ga bakalan menarik buat orang gede. Apalagi pas diluar hujan deras, kita bisa berteduh sambil main disini.

Oh ya orang-orang Jepang kalau main tuh ga ada yang ngerekam pake handphone, jadi mereka beneran patuh aturan dan sopan. Apalagi pas nonton pertunjukan Ariel, aslikkk ga ada yang mainin handphone, apalagi ngerekam.

Soal makan bisa pilih menu vegetarian dan musti coba menu anaknya, lucuuuu. Makan disini sekeluarga masih murah. Sekitaran 2500 Yen sekali makan, itu juga udah sama dessert. Seharian di Disneysea butuh 10.000 Yen buat makan berempat. Karena pasti jajan cemilan juga dari pagi sampai malam.


Mulai malam hari, Disneysea makin cantik. Cuma ya karena musim gugur plus hujan, kita sih ga kuat dan menggigil banget. Biar kondisi cuaca gini antrian tetep panjaaaaaaang dan lama. Sayangnya fast track di Disneyland tuh gratis, jadi ya kurang enak juga sih menurut aku pake sistem waktu. Oh ya jangan sampai terlewat jadwal parade dan fireworks-nya ya. Tiap bulan suka ganti tema parade. Di beberapa wahana, kalau pas siang hari penuh antriannya, cobain dateng pas mau tutup aja, jadi sepi.

Salah satu tips aku bisa survive di Disneysea, atur jadwal main di wahana, sesuai tinggi badan anak. Soalnya mainan disini banyak yang menarik tapi ga semua anak bisa main. Aku kemarin bagi dua sama suami. Ada permainan yang bisa dimainin Lola (6 tahun), tapi Lana ga bisa, jadi kita misah sebentar.

Dan jangan lupa beli popcorn yang lucu. Lola kemarin beli Shell-nya Ariel. Aku lupa harganya kalau ga salah 1800 Yen deh. Aku pribadi suka banget sama Disneysea karena keren banget. Sayang karena hujan banyak mainan yang ga bisa kita mainin. Semoga tahun depan bisa ke Jepang lagi.

PS :
Wahana terwajib coba! Roller coaster Journey To The Center of The Earth. Keren!! Tau-tau kita muncul ke arah langit dari kawah gunung berapi. Mulai dari tinggi badan 117 cm, Lola kemarin bisa naik.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments